Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gekrafs Berpotensi Menguatkan Pariwisata Kabupaten Garut

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_42131.jpg

    Kab. Garut – Wakil Bupati (Wabup) Garut Helmi Budiman, menghadiri pelantikan pengurus Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Kabupaten Garut yang terselenggara di Kampus 4 Universitas Garut, tepatnya di Jalan Terusan Pahlawan, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (26/4/21). 

    Dalam sambutannya, Wabup Garut memaparkan, dari 16 subsektor ekonomi kreatif, di Kabupaten Garut baru ada 3 subsektor yang berkembang yakni kuliner, kriya, dan fashion. 

    Wakil Bupati menuturkan, dengan adanya Gekrafs di Kabupaten Garut dapat menguatkan pariwisata, terutama peningkatan kualitas di bidang Sumber Daya Manusia (SDM).

    “Sekali lagi saya berterimakasih sekali atas acara ini, acara yang akan menguatkan pariwisata Kabupaten Garut terutama di bidang peningkatan kualitas sumber daya manusia, karena saya yakin makin kesini nanti akan bermunculan orang-orang yang unggul yang memikirkan kemudian juga bisa sebagai praktisi, praktisi wisata dan praktisi ekonomi ,” ucapnya.

    Sementara, Ketua Umum Gekrafs Pusat, Kawendra Lukistian, mengatakan sebelum ada istilah ekonomi kreatif, Kabupaten Garut sudah terlebih dahulu menjadi pelaku ekonomi kreatif yang luar biasa, bahkan kelasnya sudah diakui oleh mancanegara.

    “Tentunya amanat beliau (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif – Sandiaga Uno) adalah titip semangat yang luar biasa untuk Kabupaten Garut, sebelum ada istilah ekonomi kreatif, Kabupaten Garut ini sudah terlebih dahulu menjadi pelaku ekonomi kreatif yang luar biasa, kelasnya bukan kelas daerah lain, tapi sudah mancanegara mengakui kualitas dari produk-produk Garut, dari mulai kulitnya, dari mulai dodolnya,” kata Kawendra.

    Disisi lain, Ketua Gekrafs Garut Hendro Sugiarto, memaparkan, Gekrafs di Kabupaten Garut mengusung tagline atau tema nol kilometer menuju kabupaten kreatif. 

    Ketua Gekrafs Garut Hendro Sugiarto menyebutkan, dengan adanya gelombang ekonomi kreatif, para pelaku usaha kreatif harus mendorong Kabupaten Garut untuk peduli terhadap ekosistem ekonomi kreatif. 

    “Mau tidak mau ini menjadi sebuah PR bagi kita semua, bagi saya, bagi semua para pelaku usaha kreatif, yang mau tidak mau kita harus mendorong bagaimana Kabupaten Garut mencoba lebih aware, sehingga ekosistem ekonomi kreatif lebih baik,” pungkas Hendro.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus