Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-49, Ketua TP-PKK: Pemimpin Harus Mampu Gerakkan Potensi Secara Optimal

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_42154.jpg

    Ciamis,- Ketua TP-PKK Kabupaten Ciamis Kania Ernawati Herdiat menyampaikan pesan bahwa pemimpin harus mampu menggerakkan potensi secara optimal. Pesan ini disampaikan dalam acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 di Aula Gedung PKK Kabupaten Ciamis, Selasa (27/4/2021).

    Kania mengatakan bahwa Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 seharusnya jatuh pada tanggal 4 lalu, akan tetapi mengingat situasi dan kondisi pandemi Covid-19 baru bisa dilaksanakan sekarang. 

    “Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 ini, merupakan momentum penting untuk semakin meningkatkan kinerja kita yang menjadi mitra kerja utama bagi pemerintah. Sehingga kedepannya Tim Penggerak PKK akan bekerja semakin profesional dalam mensosialisasikan dan melaksanakan perannya tersebut,” katanya.

    Sementara, dikatakan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Hari Kesatuan Gerak PKK merupakan salah satu momentum yang sangat mendasar serta memiliki arti penting dan strategis dalam implementasi 10 program pokok PKK.

    “Peringatannya memberikan penegasan bahwa gerakan PKK dikelola dari, oleh, dan untuk masyarakat, serta dilaksanakan oleh seluruh komponen bangsa dalam satu kesatuan yaitu tujuan masyarakat yang berdaya dan sejahtera, “ jelasnya.

    Bertemakan "Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju", Herdiat menyampaikan bahwa pelopor perubahan memberi makna bahwa PKK dalam hal ini Tim Penggerak dan kader hendaknya tahu dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi, dan lingkungan hidup. 

    (Diskominfo Ciamis)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus