Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemdakab Garut dan Pegiat Medsos Info Garut Berikan Santunan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_42200.jpg

    Kab. Garut --- Wakil Bupati (Wabup) Garut Helmi Budiman beserta anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Garut Fraksi PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan, dan penggiat media sosial Info Garut berbagi santunan kepada puluhan anak yatim dalam buka bersama yang digagas oleh Info Garut di Hotel Augusta, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jum'at (30/4/21).

    Dalam sambutannya Wabup Garut menyampaikan, Info Garut merupakan sebuah media digital yang visioner.

    "Santunan ini diselenggarakan oleh Info Garut sebuah media digital yang dikelola kaum milenial, visioner dan sudah berjalan 11 tahun, followers mencapai 300 ribu dan ini luar biasa," ujar Wabup Helmi.

    Ia menuturkan, Kabupaten Garut mempunyai banyak peluang bisnis, dan peluang tersebut bisa digunakan untuk membangun eksistensi diri.

    "Sekarang Alhamdulillah , digital itu sudah ke mana-mana, saya kemarin meresmikan desa digital, kemudian desa-desa wisata juga ternyata sekarang banyak berbasis digital. Jadi, ini memberikan harapan karena Alhamdulillah anak-anak muda Garut sekarang lebih banyak resistor masuk di bidang bisnis,” tuturnya. 

    Helmi mengakui dirinya banyak berkomunikasi dengan anak muda Garut yang memiliki bisnis online dengan omzet lebih daripada Rp200 juta dalam satu bulan.

    "Ini memberikan harapan bagi kita dan tentu pada hari ini ada satu kegiatan yang menarik, yang diselenggarakan oleh anak-anak muda kita, milenial kita yaitu santunan anak yatim, sebanyak 30 orang dan dihadirkan juga kami dari pemerintah, dari DPRD, dan saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya kepada anak yatim," kata Helmi.

    Yudha Puja Turnawan mengungkapkan kegembiraannya dapat turut serta melakukan santunan ini bersama tim Info Garut untuk berbagi kebahagiaan bersama anak yatim. 

    Pada saat bulan Ramadan ini, menurut Yudha sangat tepat berbagi dengan anak yatim. Lebih jauh lagi di masa pandemi COVID-19. Yudha menilai anak yatim merupakan salah satu kalangan yang terdampak di masa pandemi.

    ”Memang pas dan saya sangat antusias merespon permintaan dari Info Garut, untuk berpartisipasi dalam santunan anak yatim, pertama di masa pandemi COVID-19 banyak yang terdampak Covid secara ekonomi, tentu solidaritas sosial itu harus ditingkatkan, kami sebagai bagian DPRD Garut harus memberikan contoh, memberikan keteladanan,” ucap Yudha. 

    Yudha mengatakan ke depannya, kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Garut akan lebih memperhatikan anak. Hal ini sejalan dengan  amanat Bupati Garut  dalam sambutan Musrenbang perubahan RPJMD 2019-2024 yaitu Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) harus lebih berpihak kepada publik. 

    “Tentunya saya sangat menyambut baik karena memang sampai dengan 2021, APBD Garut sekitar 69,9 persen terserap untuk kepentingan belanja operasi. Ke depannya supaya banyak panti asuhan yang dibina oleh pemda terutama oleh Dinas Sosial, tentu postur APBD ini harus diefisiensikan, jangan habis untuk belanja operasi tapi lebih berpihak kepada masyarakat," ucap Yudha.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus