Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dukung Percepatan Vaksin Covid-19, Unla Gelar Vaksinasi Massal

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_42225.jpg

    KOTA BANDUNG- Sebanyak  300 orang terdiri dari Dosen dan Tenaga Kependidikan Universitas Langlangbuana (Unla) ini, mengikuti vaksinasi Covid-19.

    Rektor UNLA Harry Anwar  mengatakan, vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah yang berencana membukaan kembali aktivitas pembelajaran tatap muka di dalam kampus. 

    "Kegiatan ini sebagai dukungan terhadap program pemerintah dalam upaya percepatan pemberian vaksin Covid-19," kata Harry,  Senin (03/05/2021).

    Pemberian vaksin bagi para Dosen dan Tenaga Kependidikan, dilakukan dengan dua tahap, dimana pada tahap pertama dilakukan pada Senin (29/03/2021) sementara tahap kedua dilalukan pada Senin (26/04/2021) pekan kemarin, dengan bertempat di Wisma Buana Jalan Karapitan no.116 Bandung.

    Menurut Harry, dalam pelaksanaan vaksinasi massal yang dilakukan Unla ini tidak bisa dilakukan secara sendiri tetapi harus bekerjasama dengan pihak lain yang sudah ditunjuk oleh pemerintah.

    "Untuk pelaksanaan vaksinasi ini kita gelar melalui kolaborasi dengan pihak Puskesmas Talaga Bodas serta PMI Jawa Barat," ucapnya

    Sementara itu, Wakil Rektor II Unla, Ruhanda, mengingatkan kepada para dosen dan tenaga kependidikan yang sudah mendapatkan vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. 

    “Meski sudah divaksin, kita tetap harus menjalankan protokol kesehatan, seperti pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan," ujarnya.

    Proses pemberian vaksin ini, melalui beberapa tahapan sebelum disuntik vaksin, dimana para peserta terlebih dahulu harus melewati beberapa tes kesehatan mulai dari cek tensi darah, cek riwayat penyakit, dan setelah melewati proses tersebut para peserta baru diperbolehkan untuk disuntik vaksin. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus