Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Helmi Budiman dan Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Garut Gelar Tadarus Daring

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_42311.jpg

    *Kab. Garut ---* Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Garut menggelar acara tadarus secara daring (dalam jaringan) yang diikuti oleh seluruh anggota Kwartir Ranting (Kwarran) se-Kabupaten Garut, Sabtu (7/5/21).

    Ketua Kwarcab Kabupaten Garut Kak Helmi Budiman mengatakan, biasanya tadarus Al-Qur’an dilakukan secara bersama-sama di bulan Ramadan akan tetapi, karena adanya pandemi COVID-19 membuat suasana Ramadan tahun ini menjadi berbeda.

    “Biasanya tadarus Al-Qur’an dapat dilakukan sendirian maupun bersama-sama dengan keluarga atau teman. Tetapi karena tahun ini suasana Ramadhan di tengah pandemi COVID-19 otomatis berbeda dengan tahun sebelumnya akan tetapi jangan membuat surut untuk kita beribadah,” katanya.

    Selain itu, Kak Helmi mengatakan Pramuka itu penuh dengan penanaman nilai kebaikan sejalan Al-Qur’an yang menjadi salah satu manifestasi penanaman nilai-nilai kebaikan di bulan Ramadan.

    “Pramuka itu penuh dengan penanaman nilai-nilai kebaikan terutama untuk kakak-kakak anggota Pramuka dan salah satu sumber dari pada penanaman nilai-nilai kebaikan itu adalah Al-Qur’an apalagi saat ini pada bulan Ramadan kita ingin pramuka lebih bisa dekat dengan Al-Qur’an dalam rangka beribadah pada bulan Ramadan,” ucapnya.

    Ia menegaskan adanya pandemi COVID-19 bukan menjadi alasan untuk menunda ibadah melainkan menjadi ladang dalam meningkatkan intensitas ibadah agar interaksi dengan Allah SWT lebih terjalin khususnya di bulan Ramadan.

    “Pandemi COVID-19 bukanlah alasan untuk menunda atau tidak melakukan ibadah pada bulan suci ini. Waktu di rumah yang melimpah justru dapat dijadikan ladang untuk mencari ilmu, berbuat baik kepada orang lain dan meningkatkan intensitas ibadah. Dengan cara itu, interaksi dengan Allah dapat lebih terjalin dalam ramadan tahun ini,” ujar Helmi .

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus