Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Garut Terima Kunjungan Direksi PT. KAI

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_42356.jpg

    KAB. GARUT- Bupati Garut Rudy Gunawan menerima kunjungan dari jajaran Direksi PT. Kerata Api Indonesia (KAI) terkait kesiapan sarana dan prasarana jalur kereta api di Kabupaten Garut serta kesiapan infrastruktur yang ada di Stasiun Garut pada Sabtu (15/05/2021).

    Bupati Garut mengatakan, kedatangan  direksi PT. KAI ini sebagai bukti komitmen PT. KAI dalam reaktivasi jalur kereta api di Kabupaten Garut. "Hari ini kita Alhamdulillah menerima kedatangan direksi PT. KAI yang berkomitmen kepada masyarakat Garut untuk memperlancar arus barang dan orang terutama perekonomian. PT. KAI mempersiapkan sarana prasarana menyangkut perjalanan kereta api dari Stasiun Garut menuju Stasiun Bandung, Jakarta atau kemanapun dengan konektivitas," ujar Rudy.

    Ia berharap kereta api di Stasiun Garut ini mampu beroperasi sebelum hari Kemerdekaan Republik Indonesia. 

    “Saya berharap ini tidak terlalu lama, sebelum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di bulan Agustus ini sudah bisa dilaksanakan," ucapnya.

    Rudy meminta warga Garut untuk senantiasa menjaga jalur kereta api yang akan aktif kembali setelah sekian lama tidak beroperasi. 

    “Untuk warga Garut kami minta untuk sepanjang jalur ini menjaga untuk suksesnya kereta api Garut ke Bandung, Jakarta  ke Yogya dengan konektivitas dan sebagainya," katanya.

    Dalam kunjungannya, PT. KAI yang diwakili oleh Direktur Niaga PT. KAI Dadan Rudiansyah, Direktur Prasarana Awan Hermawan, dan Kepala Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung Iwan Eka Putra, diterima langsung oleh Bupati Garut yang didampingi Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono, Dandim 0611 Garut Letkol CZI Deni Iskandar, dan Kajari Garut Sugeng Hariadi.

    Menurut Direktur Niaga PT. KAI Dadan Rudiansyah, Stasiun Garut sudah siap 100 persen untuk beroperasi dan melayani penumpang. 

    “Jadi hari ini kami bersama dengan Direktur Prasarana dan Kepala Daerah Operasi 2 Bandung berkunjung ke Stasiun Garut. Kami akan melihat kesiapan baik prasarana maupun sarana di Garut. Saya lihat tadi Alhamdulillah kalau disisi prasarana meskipun harus ada sedikit yang perlu ada polesan-polesan sedikit ya, untuk memastikan semua prasarana udah jalan dan saya lihat untuk stasiun sendiri gedungnya sudah siap 100 persen untuk beroperasi dan melayani penumpang," katanya.

    Terkait tanggal operasi untuk Stasiun Garut, ia menyebutkan baik pihaknya maupun Bupati Garut, saat ini sedang mengupayakan agar bisa beroperasi secepatnya. 

    "Sebetulnya kami lagi upayakan Pak Bupati juga langsung sudah menghadap ke Kementerian Perhubungan melalui Pak Dirjen Perkeretaapian, kami upayakan secepatnya. Kami juga sebetulnya ingin segera (jalur) beroperasi," ucapnya.

    Dadan berharap, adanya reaktivasi jalur kereta api Cibatu-Garut ini mampu meningkatkan taraf perekonomian di Kabupaten Garut. 

    “Harapannya dengan adanya jalur reaktivasi dari Cibatu ke Garut dan juga beroperasinya beberapa stasiun ini diharapkan kami bisa membantu meningkatkan lagi taraf perekonomian di Garut. Mungkin nanti di stasiun-stasiun kami juga bisa menampung beberapa UKM-UKM yang tentunya diharapkan bisa andil juga bisa melayani masyarakat di stasiun-stasiun,” ucapnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus