Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Garut Mencoba Bus Yang Akan Menjadi Alat Transportasi di Garut

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_42378.jpg

    Kab. Garut--- Bupati Garut Rudy Gunawan mencoba transportasi bus penumpang yang beroperasi  di Kabupaten Garut. Bupati Garut didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut, Aah Anwar Saefulloh beserta jajarannya dalam mencoba fasilitas bus.

    Bupati Garut menyebutkan, bus yang ditumpanginya merupakan bus produksi Swedia yang dimiliki sebuah perusahan dari Garut yakni PT. Karya Anugerah Raya.

    "Hari ini kita mengunjungi Perusahaan Otobus asli dari Garut, dari Wanaraja, dari putra daerah, ini Pak Pendi dan Pak Cepi, Haji Arifin dari Cinunuk Garut, ada bus pariwisata yang cukup baik, dan ini bisa dinikmati oleh para pelanggan, dan ini adalah dari PT. Karya Anugerah Raya, ini akan menjadi yang melayani masyarakat Garut berbagai jurusan, dengan bus yang aman, nyaman, higienis, murah," ujar Rudy dalam kunjungannya, Senin, (17/5/21).

    Saat mencoba langsung bus eksekutif ini, bupati meraskaan kenyamanan luar biasa dari bus asal Swedia tersebut. "Bus ini bus langka dari Swedia, namanya scania, ini adalah bus yang mempunyai suspensi, dan kenyamanan luar biasa, ini adalah bus pariwisata dikelola asli dan milik orang Garut," ucapnya.

    Rudy mengajak masyarakat untuk selalu mendukung dan mengembangkan potensi perusahaan otobus (PO) milik putra daerah. Sementara, Kepala Operasi Garut PO Anugerah Perdana,  Cepi menuturkan nantinya bus yang mereka miliki akan melayani rute antar kota dalam provinsi (AKDP) dengan tujuan Kalideres – Kampung Rambutan dan juga sebagai bus pariwisata,

    Ia menjelaskan, saat ini anak perusahan PO. Wanaraja ini baru memilili 15 unit bus, dan ia berharap ke depannya bisa memiliki 50 unit yang bisa beroperasi. "(Jumlah busnya) baru 15 (unit), (Rencana kedepannya) punya 50 bus, Insya Allah mudah-mudahan terlaksana." Ujar Cepi.

    Bus pariwisata yang ditumpangi rombongan Bupati Garut ini menelusuri sepanjang jalan protokol menuju sebuh rumah makan di Tarogong Kaler. Bus yang ditumpangi rombongan bupati ini sudah memiliki izin trayek lama AKDP jurusan Garut - Bekasi, sedangkan trayek lainnya masih dalam proses perizinan di Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat dan Kementerian Perhubungan .

    Editor : Fauziah Ismi

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus