Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Presiden Minta Daerah Antisipasi Lonjakan COVID-19

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_42389.jpg

    Kab. Sukabumi --- Bupatu,Marwan Hamami bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) hadir secara virtual dalam pengarahan  Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada seluruh Kepala Daerah se Indonesia, (17/5/21).

    Dalam pengarahannya, Presiden Jokowi mengatakan pascalebaran Idulfitri 1442 hijriah semua daerah harus lebih berhati-hati. Sebab, potensi kenaikan kasus baru COVID-19 bisa terjadi karena mudik. Semua daerah harus menggencarkan kembali testing, tracing, dan treatment sehingga, pencegahan bisa dilakukan sedini mungkin.

    "Semua harus sama sama melalukan testing, tracing, dan treatment. Bahkan, semakin banyak testing semakin baik, Selain itu, rasio keterisian tempat tidur di rumah sakit harus diawasi,” tegas presiden.

    Bupati Sukabumi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi sudah sedari awal mengantisipasi lonjakan pemudik, salah satunya dengan menutup semua akses kedatangan ke Kabupaten Sukabumi. "Kita sejak awal sudah mengantisipasinya dengan menutup semua akses. ditambah dengan pelaksanaan PPKM," ucap Marwan.

    Dinas Kesehatan telah menyiapkan tes antigen di daerah yang paling banyak didatangi pemudik untuk mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19. "Kita testing, tracing dan treatment. Bahkan, proses tracing di Kabupaten Sukabumi melibatkan berbagai pihak dengan tujuan bisa melakukan pelacakan sampai ke akar-akarnya. Sehingga tidak ada yang terlewatkan," jelasnya.

    Mengenai keterisian tempat tidur di rumah sakit, menurut Marwan Kabupaten Sukabumi berada di bawah 50 persen. "Kita 30 persen (keterisian tempat tidur di rumah sakit). Namun angka kesembuhan mencapai 94,94 persen," ujarnya.

    Editor : Fauziah Ismi

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus