Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Beredar Kabar Kerumunan, Satgas COVID-19 Sukabumi Lakukan Antisipasi dan Penyisiran

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_42449.jpg

    Kab. Sukabumi --- Beredar kabar di media sosial terkait kerumuman wisatawan di Pantai Palabuhanratu membuat Satuan tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Sukabumi mengambil langkah cepat.

    Kapolres Sukabumi AKBP Lukman Syarif memimpin langsung jalannya penanganan pencegahan penyebaran COVID -19 bersama jajaran TNI dan  jajaran pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi.

    Herdy Somantri selaku koordinator Satgas Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 menegaskan setiap informasi dari masyarakat akan ditindaklanjuti dan dilakukan pengecekan kembali kebenaran informasi secara langsung.

    "Ketika mendapat informasi kami akan melakukan koordinasi kepada petugas yang sudah berada di titik-titik pusat keramaian tempat wisata, tadi bersama pak Kapolres Sukabumi (AKBP Lukman Syarif) kami memantau langsung ke lokasi," katanya usai melakukan pemantauan di sekitar area pantai Karang hawu, Minggu (23/5/2021).

    Hasil pantauan di lapangan menurut Bima ---sapaan akrab Herdy Somantri--- yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Sukabumi, hingga pukul 09.56 WIB (23/5/2021) kondisi di sepanjang pantai Palabuanratu tidak terjadi kerumunan, walaupun ada beberapa wisatawan lokal yang masih berada di tempat wisata.

    Petugas gabungan diterjunkan mulai dari Polisi, TNI, POL PP, Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata, BPBD dan seluruh perangkat daerah terkait, bahkan seluruh camat di wilayah Kabupaten Sukabumi melakukan penyisiran untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

    "Beberapa petugas kesehatan juga disiapkan untuk melakukan test antigen di beberapa titik lokasi tempat wisata dengan sistem random ," kata Bima.

    Bima mengimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. "Kesehatan lebih penting dan sangat berharga. Semoga saja usai liburan ini tidak terjadi peningkatan kasus COVID-19, Mohon bantu kami untuk memerangi COVID-19, terlebih bagi masyarakat yang telah mengadakan perjalanan dari luar Sukabumi agar melakukan pemeriksaan swab dan PCR," ucap Bima. 

    Editor : Fauziah Ismi

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus