Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Resmikan Bank Muamalat Dago

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_4173.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Senin (9/3) meresmikan beroperasionalnya Bank Muamalat Kantor Cabang Dago, KCP Subang dan KCP Braga, bertempat di Jl. Ir.H. Juanda No. 98 Bandung. Didampingi oleh Dirut Bank Muamalat dan perwakilan dari Bank Indonesia Cab. Bandung, Gubernur memukul kendang sebagai tanda beroperasinya bank tersebut.

    Dalam sambutannya, Gubernur minta kepada jajaran pengurus Bank Muamalat untuk kembali kepada sejatinya sebagai bank berdasarkan syariah Islam dimana prinsiP mudharabah atau bagi hasil menjadi produk utamanya. Apalagi berdasarkan pendiriannya, bahwa bank Muamalah sudah berdiri sejak 20 tahun lamanya sebagai bank berbasis syariah Islam, jelas Gubernur.

    Dalam kaitan dengan bank berbasis syariah, menurut penelusuran Gubernur bahwa produk yang dinilai kurang berkembang adalah system bagi hasil atau mudharabah.  Hal ini terjadi diberbagai negara. Untuk itulah bank Muamalat harus memberikan perhatian yang serius terhadap produk mudharabah ini, ajak Gubernur.

    Gubernur minta kepada Bank Muamalat untuk turut mendanai kepentingan peningkatan produksi dibidang pertanian. Menyokong para petani dengan permodalan melalui suku bunga atau sistem bagi hasil yang menggairahkan petani dalam usaha taninya. Sebab menurut Gubernur, bahwa bidang pertanian harus ditopang oleh kita termasuk perbankan, kita makan karena disokong oleh para petani. Selain kepada bank Muamalat, gubernurpun minta perhatian Bank Indonesia untuk turu memperhatikan permodalan para petani terutama melalui suku bunga yang rendah sehingga para petani bergairah berusaha dibidangnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus