Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Sukses Lakukan Percepatan Pembangunan di 100 Hari Kerja

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_42641.jpg

    Kab. Sukabumi --- Bupati  dan Wakil Bupati Sukabumi terpilih periode 2021-2026 membuat 100 hari kerja program prioritas percepatan pembangunan melalui sembilan program unggulan.

    "Program 100 hari kerja itu sebetulnya tidak ada aturannya. Program tersebut dibuat sebagai motivasi bagi perangkat daerah untuk mencapai RPJMD, dari posisi itu kita bisa menilai OPD mana yang  merespon dan konsisten mewujudkan visi misi," ucap Bupati di Pendopo Sukabumi , Senin (7/5/2021).

    Menurut Marwan Hamami, program 100 hari kerja merupakan langkah awal untuk memulai sebuah  program strategis, salah satunya program kesehatan.

    "Saat ini seluruh pelayanan kesehatan di Puskesmas gratis, bahkan sekarang ada program dokter masuk kampung untuk melayani kesehatan masyarakat dengan mendatangi warga," jelas Marwan.

    Selain itu, Marwan Hamami menilai beberapa program lainnya telah sukses direalisasikan, seperti beasiswa tahfiz Qur'an, kesejahteraan guru madrasah, peningkatan biaya operasional madrasyah diniyah  dan lembaga Al-Quran serta peningkatan sarana dan prasarana pendidikan agama.

    Bukan hanya itu, program terkait ketenagakerjaan seperti Sukabumi Integrated Labour and Employment Center  (Silent Center) juga sudah selesai dirancang dan siap dilaunching

    "Masyarakat yang membutuhkan pekerjaan dan para pengusaha yang membutuhkan pekerja  bisa mengunakan sistem aplikasi tersebut ( Silent Center) , ini mirip job fair namun melalui aplikasi, di samping itu dalam  juga pembuatan kartu tenaga kerja serta yang berhubungan dengan ketenagakerjaan," jelas Marwan.

    Selanjutnya, Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri menjelaskan untuk pembangunan infrastruktur jalan serta penataan pusat pemerintahan di Palabuhanratu itu juga sudah berjalan

    " Feasibility study sudah selesai untuk jalan, sementara untuk program 100 hari kerja pelayanan publik kemarin sudah dilaunching percepatan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) yang sudah bisa dilaksanakan di kantor kecamatan bahkan untuk beberapa adminduk sudah bisa secara digital,” kata Iyos.

    "Pertanian punya aplikasi Ritx yang tersambung dengan sensor di setiap wilayah pertanian  yang dapat memudahkan petani untuk mengontrol permasalahan di lahan dan meningkatkan produktivitasnya. Kecamatan Sukaraja untuk kelautan punya aplikasi fish finder beserta alatnya dan peternakan saat ini sudah selesai membuat kajian peningkatan produksi berbasis digital,” imbuh Iyos.

    Editor : Fauziah Ismi 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus