Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DOB Pangandaran Tunggu Keputusan Pusat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_3526-2.jpg

    BANDUNG- Pemerintah Jawa Barat saat ini tinggal menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat dan DPR RI, terkait usulan pemisahan wilayah Pangandaran dari Kabupaten Ciamis. Demikian dikemukakanGubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan ketika diwawancara para wartawan usai mengikuti Apel Siaga Pemasyarakatan Se-Jabar di Lap. Gasibu, Selasa (10/4).

    Menurut Gubernur, jadi tidaknya usulan Daerah Otonomi Baru (DOB) Pangandaran semuanya ada di tangan Kementerian Dalam Negeri yang berwenang menentukan layak tidaknya status baru tersebut.  

    “Pangandaran itukan bolanya sekarang di DPR RI dan di Kementerian Dalam Negeri, proses dari Jabar sudah selesai lama, tinggal pusat,” ujarnya.

    Gubernur memastikan, untuk masalah birokrasi dan anggaran untuk biaya operasional jika wilayah Pangandaran menjadi otonomi, akan menyusul kemudian.

    “Anggaran dan sistem birokrasi akan menyusul kemudian dari pemerintah pusat jika Kementerian Dalam Negeri dan Komisi 2 DPR RI, menyetujuan otonomi baru wilayah Pangandaran,” ucap Gubernur.

    Berdasarkan informasi, selain Pangandaran yang sudah disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri yang ingin menjadi Daerah Otonomi Baru, diantaranya  Bogor Barat, DOB Sukabumi Utara dan DOB Garut Selatan. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus