Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Puluhan ASN Pemkab Ciamis Ikuti Bimtek dan Ujian Nasional Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barjas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_42656.jpg

    KAB.CIAMIS --  Sebanyak 41 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis mengikuti Bimbingan Teknis dan Ujian Nasional Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah di  yang digelar di Aula BKPSDM Ciamis, (8-24/6/21)

    Bupati Ciamis Herdiat Sunarya didampingi Kepala BKPSDM Yeyet Trisnayati membuka langsung kegiatan tersebut.

    Dalam sambutannya, Bupati Ciamis mengatakan bahwa ASN merupakan unsur yang sangat penting dalam sistem penyelengggaraan pemerintahan daerah. 

    “Berkaitan dengan hal tersebut maka diperlukan ASN yang memiliki kompetensi, integritas, beretika, kreatif, inovatif dan tentunya harus mampu mewujudkan visi dan misi kabupaten Ciamis,” katanya.

    Pengadaan barang dan jasa pemerintah, lanjut Bupati, mempunyai peran yang sangat penting dalam pelaksanaan pembangunan nasional untuk meningkatkan pelayanan publik dan pembangunan perekonomian nasional dan daerah.

    “Saya ingin Kabupaten Ciamis ini betul-berul tertib terutama dalam pengadaan barang dan jasa. Kita dituntut oleh pemerintah pusat untuk dapat menyerap APBD dalam upaya menghidupkan perekonomian daerah.  Namun di tahun ini untuk kabupaten dan kota rata-rata hanya baru bisa menyerap sekitar 20 persen dari APBD," tuturnya.

    Bupati Herdiat menekankan kepada semua peserta peserta bimtek dan ujian ini dapat lulus 100%.

    "Kita butuh tenaga yang ahli dan profesional dalam upaya tertib administrasi di lingkungan pemerintah Kabupaten Ciamis," katanya. 

    "Sebagai ASN yang mengabdi pada masyarakat, kita harus memiliki semangat juang dan bersungguh-sungguh, maka pasti akan bisa lulus dalam ujian ini," ucapnya.

    Di akhir sambutannya, Bupati Ciamis menekankan kepada para peserta untuk tidak abai terhadap Prokes 5M. 

    “Kita harus menjadi contoh bagi masyarakat dengan tidak abai pada Prokes 5M, mengingat saat ini kasus COVID-19 di Kabupaten Ciamis masih terjadi peningkatan," tuturnya.

     

    (Editor: Raehan D.Putri)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus