Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DPRD Jabar Anggap Program Petani Milenial Bisa Jadi Solusi Kaderisasi Petani

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_42700.jpg

    KAB SUMEDANG -- Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Ahmad Hidayat menilai, program petani milenial dapat menjadi solusi untuk kaderisasi profesi petani Jawa Barat di tengah berkurangnya minat generasi muda pada profesi tersebut. 

    "Saya kira petani milenial ini baik agar ada kaderisasi di tataran petani bisa terus berlangsung. Jangan sampai kedepannya tidak ada lagi profesi petani, karena ada yg meninggal, sepuh lalu berhenti dan tidak tertariknya lagi anak muda untuk menjadi petani," ucapnya usai kunjungan kerja Komisi II di UPTD Balai Pengembangan Benih Hortikultura di Pasirbanteng Kabupaten Sumedang, Senin (14/06/2021). 

    Ahmad menambahkan, terkait dengan belum tercapainya target penjaringan peserta petani milenial harus menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pihaknya pun meminta, agar proses penjaringan dilakukan dengan metode yang sederhana. 

    "Proses rekrutmen jangan terlalu panjang hingga memakan waktu 6 bulan, harus dibuat lebih sederhana prosesnya dan Kepada Pemdaprov harap diperhatikan bahwa tidak semua sektor pertanian ini bisa bankable, bisa memenuhi syarat-syarat perbankan," katanya dalam siaran pers Senin.

    Lebih lanjut Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Golkar tersebut menyebut, pihaknya akan terus mengawal proses penyempurnaan program tersebut sehingga apa yang menjadi tujuan yaitu terciptanya ketahan pangan di Jawa Barat dapat terwujud. 

    "Program ini harus terus dilaksanakan serta didorong , dan masih perlu penyempurnaan di sisi teknis kita akan Kawal bersama," pungkasnya. 

    (Teguh)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus