Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Nilai Investasi Kab. Garut Rp 426 Milyar Lebih

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0013-(1).jpg

    GARUT-Selama tahun 2011 dari data yang telah terhimpun di 36 perusahaan PMA/PMDN, terhimpun investasi sebesar Rp. 426.740.251.723, sedangkan untuk realisasi CSR sebesar Rp.1.306.885.075.

    Hal itu mengemuka pada acara Sosialisasi Laporan Kegiatan Penanaman Modal Tahun 2012 yang diselenggarakan oleh Kantor Penanaman Modal Kab. Garut, di Hotel Tirtagangga Cipanas Garut, Kamis (12/4). Hadir dalam acara tersebut Kasubid Wilayah Banten dan Jabar BKPM RI Ny. Ruth Mutia Silalahi, Donny Gumilar Kasi Sektor Primer dan Tersier Wilayah Jabar, Kepala Kantor Penanaman Modal Kabupaten Garut Wahyu Didjaya, SKPD terkait, serta para pelaku usaha yang ada di Garut, diikuti 100 peserta.

    Bupati dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan sekda Iman Alirahman, menngucapkan terima kasihnya atas kepercayaan para investor dalam menanamkan modalnya di Garut.“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada dunia usaha yang selama ini aktif menjaga, mendorong, dan mendinamisasi perekonomian daerah. Saya berharap sosialisasi ini dapat menjelaskan perkembangan realisasi investasi, baik itu PMA atau PMDN yang keduanya sangat diperlukan bagi perkembangan perekonomian daerah”, ujar Bupati.

    Penanaman modal di Kab. Garut dinilai cukup menggembirakan dari waktu ke waktu, sehingga tanpa mengabaikan kontribusi dari sistem internal birokrasi yang bekerja secara optimal, tentu saja terdapat faktor di luar sistem birokrasi pemerintah daerah yang juga berjalan secara efekif dan produktif terutama karena unsur legislatif, masyarakat, dan dunia usaha yang terus menerus menumbuhkan suasana yang kondusif bagi bergeraknya aktivitas sosial ekonomi daerah, demikian Bupati Aceng.

    Pada kesempatan tersebut secara simbolis Sekda Kabupaten Garut menyerahkan cenderamata kepada tiga penggerak dunia usaha masing-masing kepada Kampung Sampireun, Budijaya Mobil, serta Cikaengan Tirta Energi.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus