Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Siaga 1, Akhir Pekan Ini Polrestabes Bandung Bakal Tutup Akses Jalan Masuk

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_42736.jpg

    BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama Polrestabes Bandung akan kembali menutup sejumlah ruas jalan pada siang hari. Penutupan di siang hari akan diterapkan pada akhir pekan.

    Langkah ini diambil sebagai reaksi terhadap meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Bandung. Terlebih Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah menetapkan wilayah Bandung Raya Siaga 1.

    "Ada perluasan penutupan jalan selama 14 hari ke depan," tegas Wali Kota Bandung Oded M Danial, Rabu (16/6/2021).

    Di tempat sama, Kapolrestabes Bandung Ulung Sampurnajaya mengatakan, penambahan waktu penutupan jalan untuk menekan mobilitas masyarakat.

    Termasuk meminimalisir warga luar kota untuk masuk Kota Bandung.

    Penambahan waktu penutupan jalan, kata Ulung, hanya akan berlaku pada weekend atau akhir pekan. Yakni Jumat, Sabtu, dan Minggu. 

    Penyekatan dilakukan pada pukul 14.00-16.00 WIB dan hanya dilakukan di Ring 1 dan Ring 2.

    "Jadi demi menekan mobilitas masyarakat agar tidak berkerumun ataupun masuk ke dalam Kota Bandung. Kalau pun nanti Senin-Kamis, kita lihat situasi perkembangannya. Apakah akan kita lakukan buka tutup," ucapnya.

    Sedangkan untuk penutupan jalan di Ring 1, Ring 2, dan Ring 3 akan tetap dilakukan setiap hari yaitu mulai pukul 18.00 WIB hingga 06.00 WIB. 

    Pemberlakuan kebijakan tersebut, semata-mata demi kebaikan dan keamanan bersama.

    "Karena semuanya sudah dilakukan penutupan-penutupan, artinya masyarakat tidak bisa berlebihan dalam melaksanakan kegiatan aktifitasnya," katanya. 

    Berikut lokasi penutupannya :

    Ring 1 meliputi Jalan Oto Iskandar Di Nata, Alun-Alun Timur, Asia Afrika – Tamblong, Naripan-Tamblong, Braga, Banceuy-Asia Afrika, Lembong-Tamblong, Purnawarman, Merdeka, Ir. H. Djuanda dari Cikapayang sampai ke Simpang Dago, dan Jalan Dipatiukur.

    Ring 2 di sepanjang Jalan Lingkar Selatan yang mengarah ke pusat kota. Tepatnya mulai dari Jalan Pasirkoja sampai ke persimpangan Jalan Ahmad Yani-L.L.R.E. Martadinata.

    Sedangkan Ring 3 meliputi lokasi perbatasan Kota Bandung dengan wilayah sekitarnya, yakini Terminal Ledeng, Cibeureum, dan Bunderan Cibiru.

    Termasuk juga sejumlah pintu keluar tol. Yaitu pintu keluar tol Pasirkoja, Kopo, Moh. Toha, Buahbatu, dan pintu keluar Tol Pasteur.

    (Teguh)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus