Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Berbagai Kesenian Semarakan GGF 2012

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_89281.jpg

    GARUT-Gebyar Garut Festival (GGF) tahun 2012 yang di Buka Oleh Bupati Garut H.Aceng HM Fikri,S.Ag, Rabu (11/4) kemarin, di semarakan oleh berbagai ragam  kesenian ciri khas Kabupaten Garut. Kesenian dodombaan, surak ibra, pencak ular, badeng, hadro, gesrek, bangklung, rampak kohkol, serta barongsai dan raja dogar, yang merupakan kesenian jarang dinikmati masyarakat, kemaren benar-benar menghibur ribuan warga yang tumpah ruah di jalan A Yani dan Alun-alun Garut, mereka berbaur dengan para pejabat yang hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut.

    Kemeriahan diwarnai tak hanya dari tampilnya kesenian berbagai pelosok Kecamatan dan berbagai sekolah dari mulai tingkat TK sampai SMA,  pada acara devile yang melewati panggung kehormatan tersebut, tak ketinggalan  pula sejumlah kabupaten/Kota lain di Jawa Barat seperti Kabupaten Ciamis, Karawang dan Cirebon turut menyumbangkan perwakilannya memeriahkan  acara dengan menampilkan kesenian Khas daerahnya masing-masing.

    Penambuhan gendang pada pukul 09.15 WIB oleh Bupati Garut yang didampingi Ketua DPRD Garut Ahmad Bajuri,SE; Ketua Penyelenggara GGF tahun 2012 H.Ato Hermanto serta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut Yatie Rohayati, di panggung hiburan menandai resminya acara tersebut di buka. Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Garut H Iman Alirahman,SH,M.Si beserta seluruh unsur muspida dan muspika se-Kabupaten Garut.

    Selain  ragam kesenian, di tempat terpisah di Alun-alun  yang menjadi tempat diselenggarakannya  Gebyar GGF  2012, di sajikan pula beragam stan yang menampilkan produk dan hasil olahan kabupaten Garut.

    Bupati Aceng, saat memberikan sambutan menyampaikan ajakannya agar kita semua melanjutkan asal usul para pendiri Garut yang sudah mendahului kita  dalam mewujudkan perjuangannya, sebagai mana di ketahui bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai perjuangan pendahulunya serta mengingat sejarahnya.

    Setahun lagi Garut genap 2 abad, mari kita dalami inti sari sejarah Garut, ternyata Garut yang menjadi tempat kita ini banyak cerita di dalamnya, demikian harapan Bupati Aceng.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus