Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peringati Hari Anti Narkotika Internasional 2021, BNNK Ciamis Gelar Aksi Donor Darah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_42764.jpg

    Kab. Ciamis --- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Ciamis gelar aksi donor darah di Kantor BNNK Ciamis jalan Mr. Iwa Kusumasumantri Blok 12 Kertasari Ciamis, Jum’at (18/6/2021).

    Kegiatan kemanusiaan ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021 yang diperingati pada tanggal 26 Juni setiap tahunnya.

    Pada aksi donor darah ini, terlihat bahwa pendonor tidak hanya dari pegawai BNNK Ciamis saja, namun tamu undangan dari instansi lain pun ikut berpartisipasi. Diantara yang mendonorkan darahnya yaitu Kepala Lapas Kelas II B Banjar, Kasat Narkoba Polres Ciamis, KBO Satnarkoba Polres Ciamis.

    Menurut Kepala BNNK Ciamis Engkos Kosidin, kegiatan aksi donor darah ini merupakan satu rangkaian dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2021. Di mana peringatan HANI 2021 ada beberapa rangkaian yaitu rangkaian kegiatan praHANI, Puncak HANI dan PascaHANI.

    Dari kegiatan donor tersebut terkumpul 9 Labu darah dengan rincian darah golongan O sebanyak 3 labu, golongan darah A 1 labu, golongan darah B 3 labu dan golongan darah AB 2 labu.

    Aksi ini digelar ditengah pandemi COVID-19 ini merupakan wujud sinergi BNNK untuk mewujudkan Ciamis Sehat Bersih Narkoba (Bersinar) serta untuk memenuhi kebutuhan darah khususnya di Kabupaten Ciamis, 

    Editor : Fauziah Ismi

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus