Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Ciamis Buka Turnamen Badminton DPD KNPI

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_42773.jpg

    Kab. Ciamis --- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya membuka secara resmi turnamen Badminton Dewan Perwakilan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Ciamis yang digelar di Lapangan Badminton Gedung Pemuda KNPI Ciamis, Sabtu (19/6/2021).

    Turnamen badminton tersebut untuk memperebutkan Piala Bupati dan Wakil Bupati Ciamis yang diikuti oleh Pengurus KNPI Kecamatan dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) se-Kabupaten Ciamis.

    Hadir Dalam kesempatan tersebut Kadisbudpora Ciamis Erwan Darmawan, Ketua DPD KNPI Ciamis Tohirin dan mantan Ketua KNPI Ciamis Budi Kurnia.

    Herdiat dalam sambutannya menyampaikan turut mendukung turnamen badminton dan merasa bangga atas penyelenggaraan turnamen tersebut.

    "Terima kasih pada KNPI yang telah mempunyai inisiatif untuk melaksanakan turnamen badminton ini meskipun dalam suasana pandemi. Bahagia sekali saya dapat bertemu dengan para atlet muda Kabupaten Ciamis," katanya.

    Herdiat mengatakan, olahraga sangat penting di tengah pandemi seperti saat ini, salah satunya untuk meningkatkan imunitas tubuh.

    "Olahraga apapun di tengah pandemi betul-betul sangat dibutuhkan untuk meningkatkan imunitas tubuh, selain makanan bergizi dan juga vitamin," ucapnya

    Lebih lanjut, Herdiat mengatakan bahwa Kabupaten Ciamis di tahun 2022 akan menjadi tuan rumah Porda Jawa Barat sehingga butuh dukungan semua pihak.

    " Insyallah Kabupaten Ciamis tahun depan akan menjadi tuan rumah Porda Jabar, hal ini tentu butuh support dan dukungan semua komponen masyarakat," katanya.

    Menurutnya, hal tersebut merupakan peluang untuk menumbuhkan perekonomian di Kabupaten Ciamis karena akan melibatkan semua masyarakat seperti kuliner, penginapan dan pariwisata.

    Terakhir, Herdiat berpesan kepada para atlet dan panitia penyelenggara untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat dalam pelaksanaan turnamen badminton tersebut.

    "Selamat bertanding dan berolahraga, jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan dan semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar," tegasnya.

    Sementara itu Ketua DPD KNPI Ciamis Tohirin mengatakan, turnamen badminton rutin dilakukan setiap tahun dan menjadi salah satu agenda tahunan DPD KNPI Ciamis.

    "Turnamen ini adalah agenda tahunan, tahun kemarin dilaksanakan dalam rangka ulang tahun KNPI untuk tahun ini dilaksanakan dalam rangka ulang tahun Kabupaten Ciamis," paparnya.

    Ia menerangkan, tahun ini terdapat penurunan peserta, tahun lalu sebanyak 30 peserta untuk tahun ini yang hadir 27 peserta dengan permainan ganda campuran.

    Tohirin berharap, turnamen Badminton ini dapat menjadi momentum untuk lebih menguatkan kolaborasi antara pemuda dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis. 

    (Editor: Fauziah)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus