Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kebutuhan Meningkat, Wakil Walikota Bandung Ajak Masyarakat Donor Darah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_42828.jpg

    Kota Bandung - Kasus Covid-19 di wilayah Bandung Raya, khususnya Kota Bandung pascalibur lebaran mengalami lonjakan kasus yang cukup signifikan. Bahkan, keterisian tempat tidur di Rumah Sakit hampir menyentuh angka 94 persen.

    Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana mengatakan, seiring dengan melonjaknya tren kasus harian Covid-19 di Kota Bandung, bertambah pula jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit. Kondisi ini menyebabkan kebutuhan darah semakin meningkat.

    "Penambahan harian biasanya kita tidak lebih 100 kasus per hari. Di minggu-minggu ini sudah 100-an kasus per hari," ungkap Yana, saat meninjau kegiatan 'Ayo Donor Darah' oleh Yayasan Harmonis Bandung yang tergabung dalam Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP) bersama PMI Kota Bandung, di Grand Ballroom Sudirman, Kamis (24/06/2021).

    Yana mengajak masyarakat Kota Bandung khususnya untuk bersama-sama ikut berpartisipasi menyumbangkan darah membantu mereka yang membutuhkan donor darah.

    "Setetes darah yang didonorkan akan sangat berarti dan akan menolong mereka yang membutuhkan," ucapnya.

    Pada kesempatan tersebut, Yana turut serta mendonorkan darahnya dan menilai kegiatan ini sangat berarti apalagi di masa pandemi serta bisa memenuhi kebutuhan darah masyarakat khususnya yang sedang dirawat di rumah sakit

    Sementara itu, Ketua PMI Kota Bandung Ade Kusyanto mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 kebutuhan darah cukup meningkat. Sedangkan ketersediaan darah tidak sebanding dengan permintaan.

    "Per hari kita membutuhkan 500 labu, itu harus kita penuhi," ungkapnya.

    Ade berharap, kegiatan "Ayo Donor Darah" yang digagas oleh Yayasan Harmonis Bandung ini bisa mencukupi ketersediaan darah bagi mereka yang membutuhkan serta mengimbau dan mengajak masyarakat agar tidak sungkan datang langsung ke PMI Kota Bandung untuk mendonorkan darahnya.

    "Kami bangga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada MTP yang telah menyelenggarakan kegiatan donor darah," imbuhnya. 

    (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus