Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Masih ditemukan 'Blank Spot' dalam Proses PPDB Kabupaten Cianjur

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_42833.jpg

    KAB. CIANJUR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat menilai pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Cianjur secara umum berjalan dengan baik.

    Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru'yat menyatakan, meski pelaksanaan PPDB di Kabupaten Cianjur berjalan baik, namun pihaknya menilai ada beberapa wilayah yang prosesnya belum optimal.

    "Pelaksanaan PPDB Online di wilayah Cianjur Selatan proses pelaksanaannya belum optimal, pasalnya kawasan tersebut menjadi daerah blank spot seperti Cidaun dan sekitarnya," kata Achmad, saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Cabang Dinas Wilayah VI Kabupaten Cianjur. Kamis, (24/06/2021).

    Menurut Achmad, di wilayah Cidaun Kabupaten Cianjur yang termasuk wilayah blank spot dan kurang peminatnya meskipun kuota dari sisi zonasi, prestasi dan afirmasi terbilang banyak.

    "Saya mendorong Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Kab. Cianjur dapat berperan secara intens untuk mencari solusi terkait permasalahan tersebut, jangan sampai masyarakat yang ingin sekolah tidak terakomodir dengan baik," tuturnya.

    Achmad berharap, ke depan permasalahan PPDB online di daerah tertentu dapat diselesaikan dengan baik sebagai langkah konkrit untuk menopang kesejahteraan pendidikan di Jawa Barat.

    "Kita berharap permasalahan PPDB di Kab. Cianjur bisa diselesaikan dan kedepan lebih baik," pungkasnya. 

    (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus