Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pengusaha Jabar Siap Dukung PPKM Darurat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_42925.jpg

    KOTA BANDUNG - Pengusaha Jabar yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jabar mendukung rencana pemerintah yang akan memberlakukan PPKM darurat, mulai 3 hingga 20 Juli 2021 mendatang.

    Ketua Apindo Jabar Ning Wahyu Astutik mengatakan dukungan diberikan karena kebijakan tersebut merupakan upaya paling tepat pada saat ini, dimana kondisi penyebaran Covid-19 sudah terlalu massive.

    Ia menegaskan jika dunia usaha sebenarnya sudah sempat kembali bergairah saat pemerintah melonggarkan PPKM.

    "Namun apa boleh buat, pasti mengalami perlambatan atau bahkan betul-betul stagnan pada dunia usaha tertentu untuk beberapa waktu kedepan," tegasnya dalam pernyataan resminya, Kamis (1/7/2021).

    Menurutnya, untuk sekarang yang paling utama adalah adanya percepatan pendistribusian vaksin untuk masyarakat, didalamnya termasuk pekerja, terlebih pekerja padat karya yang memiliki kontak lebih sering dengan pekerja lain. Padahal mereka menjadi pejuang garis depan untuk ekonomi keluarga. 

    Diakuinya, dengan situasi dunia usaha yang seperti ini, pengusaha menanggung dampak luar biasa sehingga untuk sedikit meringankannya dibutuhkan stimulus dari pemerintah.

    "Kami berharap ada stimulus dalam hal perpajakan, misalnya, restrukturisasi pinjaman dan penurunan bunga bank, atau bentuk lain," tutupnya. (Rep.teguh)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus