Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Satgas Citarum Bersama Atlet Disabilitas Hijaukan Bantaran Citarum

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_42976.jpg

    Kab. Bandung --- Untuk terus menjadi Sungai Citarum lebih baik, berbagai upaya terus dilakukan oleh sejumlah lembaga baik pemerintah maupun swasta termasuk sejumlah elemen masyarakat.

    Seperti yang dilakukan para atlet penyandang disabilitas yang berada dibawah naungan Organisasi keolahragaan bagi penyandang disabilitas, NPCI (National Paralympic Committee of Indonesia).

    Bersama Sektor 7 Satuan Tugas (Satgas) Citarum Hatum, para atlet disabilitas tersebut melakukan penanaman sejumlah bibit pohon di bantaran Sungai Citarum di Kampung Cembul Desa Rancamanyar Kec. Baleendah Kab. Bandung.

    Dansektor 7 Satgas Citarum Kolonel Inf Jefson Marisano mengatakan, jumlah pohon yang ditanam di kawasan tersebut sebanyak 150 batang bibit pohon dari berbagai jenis, diantaranya bibit pohon jabon dan albasia.

    "Bibit pohon yang kita tanam yaitu pohon mahoni 60 batang, jabon 50 batang, albasia 20 batang, kayu putih 10 batang dan pohon sodsi 10 batang," kata Jefson, saat penanam pohon di Kampung Cembul Desa Rancamanyar Kec. Baleendah Kab. Bandung, Senin (05/07/2021).

    Menurut Jefson,  tujuan penanaman pohon ini adalah selain untuk menghijaukan kembali kawasan sepanjang bantaran sungai, juga untuk mencegah terjadinya erosi dan memperkokoh bantaran Sungai Citarum, yang dikhawatirkan jebol saat air sungai meluap.

    "Melalui penanaman bibit pohon ini, kita juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk sama-sama menjaga, merawat serta memelihara alam, agar alam juga menjaga kita," imbuhnya.

    Sementara itu, Pembina NPCI Kab. Bandung Kolonel Purn Asep Kusnaedi memberikan apresiasi kepada Sektor 7 Satgas Citarum yang telah melibatkan para atlet penyandang disabilitas dalam kegiatan penanaman pohon di bantaran sungai Citarum.

    "Ini bentuk kolaborasi yang baik, selain para atlet ini fokus mengejar prestasi, mereka juga bisa melakukan kegiatan di luar itu," imbuhnya. 

    (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus