Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bansos Uang Tunai Akan Segera Digulirkan di Kabupaten Garut

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_42995.jpg

    Kab. Garut --- Menyikapi adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, pemerintah pusat kembali menggulirkan jaring pengaman sosial untuk mengurangi dampak dari PPKM Darurat ini. Sebanyak kurang lebih 46 ribu kepala keluarga di Kabupaten Garut akan mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat ini.

    Bupati Garut Rudy Gunawan menyampaikan saat ini bantuan sosial ini sedang dipersiapkan Kantor Pos Garut, dan jika tidak ada halangan yang berarti akan digulirkan hari Senin nanti (12/7/2021). 

    "Jaring pengaman sosial itu sedang dipersiapkan oleh Kantor Pos, dananya hari kamis  masuklah ke sini ke pos kita ini, mungkin hari jum'at ada persiapan karena waktunya pendek ya, jadi hari Senin (12/7/2021) secara resmi kita gulirkan ke 46 ribu kepala keluarga," ujar Bupati Garut saat diwawancarai wartawan di Command Center , Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (7/7/2021).

    Bupatu Garut menerangkan, penerima bantuan ini bukan penerima Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) ataupun Bantuan Presiden Produktif untuk Usaha Menengah (BPUM). 

    "Itu kan (kita) sudah memperhitungkan itu (miskin baru), ini kan di luar PKH, di luar BPNT, di luar BPUM, BPUM aja kita hampir ada 200 ribu (penerima) masyarakat Garut itu," ungkapnya.

    Sementara, untuk bantuan beras, imbuh Rudy berbeda dengan bantuan uang tunai ini, karena program bantuan beras merupakan program dari Pemdakab Garut dengan menggunakan beras cadangan yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Garut.

    (Editor: Fauziah Ismi)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus