Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemdakab Ciamis Terima Bantuan APD dari Pemdaprov Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_43002.jpg

    Kab. Ciamis --- Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Ciamis menerima bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) dari Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Pemdaprov Jabar) yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua Jabar Bergerak Agus Irfan Wijaya dan diterima oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya di Joglo Barat Setda Kabupaten Ciamis, Rabu (7/7/2021).

    Bupati Herdiat, mengucapkan banyak terimakasih kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Ibu Atalia Praratya atas bantuan berupa APD, hazmat dan masker yang diberikan kepada Pemdakab Ciamis.

    " Alhamdulillah , penerimaan bantuan dari Provinsi Jabar dan Jabar bergerak ini, intinya memberikan bantuan kesehatan berupa APD untuk penanganan pandemi COVID-19 di Kabupaten Ciamis, terutama untuk Puskesmas, ada 19 kecamatan yang di bantu," jelas Bupati.

    Bupati Herdiat mengatakan total Puskesmas di Kabupaten Ciamis berjumlah 37 Puskesmas, namun yang baru diberikan bantuan baru ada 19 kecamatan dulu.

    Sementara Ketua Jabar Bergerak Wilayah Ciamis Agus Irfan Wijaya mengatakan bantuan dari Pemdaprov  Jabar yang disalurkan melalui Jabar Bergerak. Mekanismenya, diawali dari Puskesmas yang mengajukan kebutuhan, kemudian akan melalui proses verifikasi oleh Dinas Kesehatan.

    Agus juga menginformasikan terkait beberapa program lanjutan ke depan, diantaranya akan ada bantuan untuk bantuan isolasi mandiri berupa multivitamin, makan dan minuman bernutrisi dan juga sembako

    "Cuman prosesnya masih dalam persiapan dan semoga bisa di laksanakan dari pusat, Jabar dan juga lembaga-lembaga lainnya yang ada di Kabupaten Ciamis," ujar Agus.

    Editor : Fauziah Ismi Desiana

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus