Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penyaluran KCR Baru Tembus Rp. 5 Miliar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Kepala-Dinas-KUMKM-Jabar-Drs.-Wawan-Hernawan,-MA_1.jpg

     

    Penyaluran Kredit Cinta Rakyat (KCR) yang resmi diluncurkannya pada akhir tahun silam, dari laporan yang masuk ke Dinas KUKM Jabar realisasi penyalurannya khususnya kepada KUKM sampai awal April 2012, baru tembus Rp. 5 miliar. Hal demikian, diungkapkan Kadis KUKM Jabar, Wawan Hernawan dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id Senin sore (16/4).
     
    Wawan, lebih lanjut mengungkapkan jika melihat trend penyaluran KCR semakin hari semakin meningkat. Sebagai gambaran dari laporan yang diterima pada Akhir Maret 2012, realisasi penyaluran KCR tembus Rp.4,5 miliar dan di awal April 2012 meningkat menjadi Rp.5 miliar.
     
    Kenaikan, kendati frekuensinya belum begitu besar adanya kenaikan salah satunya disebabkan oleh kian banyaknya masyarakat yang mengetahui KCR sehingga masyarakat khususnya pelaku KUKM kian banyak mengajukan KCR.
     
    Seiring dengan kian bertambahnya penyaluran KCR, harapannya kredit tersebut dapat bermanfaat pada orang yang tepat, dapat memajukan usaha kalangan KUKM, dapat memperluas lapangan kerja serta sukses dalam penyaluran dan pengembaliannya.
     
    Pihak Dinas KUKM Jabar, dalam rangkaian fasilitasi penguatan KUKM untuk tahun ini siap memfasilitasi sertifkasi halal untuk 500 pelaku UKM yang bergerak dalam mengelola bidang usaha minuman, makanan, obat (jamu)  dan kosmetika.
     
    Fasilitasi pemerintah untuk memajukan KUKM di Jabar setiap tahun terus direalisasikan, untuk dana yang bersumber dari APBN saja di tahun ini mencapai Rp. 11 miliar.
     
    Jika dibandingkan tahun lalu, ada peningkatan karena dana di tahun 2011 hanya sebesar Rp.6 miliar. Dana tersebut, ujar Wawan dialokasikan untuk penguatan SDM pelaku KUKM diantaranya kegiatan pelatihan dan inkubasi bisnis.

    <div id="cke_pastebin" justify;="" "="">

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus