Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Heryawan Mendorong Warga Jabar Berinovasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gub-tvone.jpg

    JAKARTA- Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Biro Pengembangan Sosial (Bangsos) Provinsi Jawa Barat menantang seluruh warga Jawa Barat untuk berinovasi dan berkreasi. Caranya yakni dengan mengikuti ajang penilaian Anugerah Inovasi Jawa Barat (AIJB). Tahun ini adalah kedua kalinya Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengadakan acara tersebut. Hal itu dijelaskan Kepala Biro Bangsos Nenny Kencanawati yang mengatakan tema AIJB tahun 2012 ini adalah Lingkungan dan Kesejahteraan Manusia. Untuk tahun ini, nilai penghargaannya  meningkat. "Untuk juara perorangan, hadiahnya 50 juta rupiah dan untuk juara kelompok hadiahnya 100 juta rupiah, plus sertifikat serta piala. Nanti ada 6 juara perorangan dan 6 juara kelompok," ujarnya, di sela acara TV Swasta di Epicentrum Walk, Jalan Rasuna Said, Kuningan Jakarta, Selasa (17/4) pagi.
     
    Sebelumnya pada tahun 2011, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memberikan penghargaan Anugerah Inovasi Jawa Barat (AIJB) 2011 terhadap hasil karya inovatif serta upaya luar biasa yang dilakukan masyarakat baik perorangan maupun kelompok. Saat itu penghargaan diserahkan pada rangkaian acara peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat yang ke-66, di Gedung Sate Bandung, Jalan Diponegoro Nomor 22 Kota Bandung. Gubernur mengatakan, penyerahan penghargaan tersebut merupakan wujud apresiasi dan perhatian Pemerintah Provinsi Jabar terhadap individu maupun kelompak masyarakat yang sudah berkontribusi dalam membangun Jawa Barat dengan
    mengembangkan karya inovatif maupun upaya luar biasa yang sudah dilakukannya.

    “Ini merupakan tantangan positif dan konstruktif. Dan saya berharap, Anugerah Inovasi Jawa Barat ini dapat memotivasi warga masyarakat untuk lebih kreatif, menghasilkan ide, gagasan, terobosan-terobosan dan hasil karya yang bermanfaat menyelesaikan permasalahan yang ada di Jawa Barat khususnya dan Indonesia pada umumnya. Seperti tahun sebelumnya, maka AIJB tahun 2012 ini semoga menjadi salah satu solusi serta bisa memotivasi masyarakat Jabar agar lebih kreatif, menghasilkan ide, gagasan, terobosan, dan hasil karya. Bahkan menjadi solusi percepatan pembangunan di Jabar," ujar Heryawan di Gedung Negara Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata No.1 Bandung, Selasa (17/4) pagi. Menurutnya ada enam kategori yang akan dinilai pada AIJB kali ini yaitu bidang pendidikan, kesehatan, pangan, energi, infrastruktur dan lingkungan hidup, serta bidang seni, budaya, dan pariwisata.
     
    Menurut Nenny penilaian terhadap inovasi dan karya yang dihasilkan, dilakukan dalam tiga tahap yaitu seleksi awal. Di tahap ini, tim pengkaji akan melihat bukti pendukung karya atau upaya peserta. Tahap 2 adalah evaluasi dan nominasi. "Nominasi dilakukan dengan kriteria kreativitas, orisinalitas, dampak, dan kepeloporan. Di tahap ini sudah keluar daftar calon penerima penghargaan. Di tahap ketiga baru verifikasi kunjungan ke lapangan," ujarnya. Bagi masyarakat yang ingin mengikuti AIJB 2012, bisa mengunduh formulir pendaftaran di situs http://www.jabarprov.go.id atau permohonan melalui email inovasi.jabar@gmail.com. Formulir bisa diserahkan langsung ke panitia atau melalui pos, paling lambat 21 Mei 2012, alamat : Biro Pengembangan Sosial Sekretariat Daerah Provinsi Jabar Jln. Diponegoro No. 22 Kota Bandung 40115, Telp (022) 4224852 serta fax. (022) 4203450. Pengumuman pemenang rencananya tanggal 27 Agustus 2012.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus