Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Uu Ruzhanul Ajak ASN Jabar Beli Produk Penyandang Disabilitas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_43126.jpg

    *KOTA CIMAHI --* Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengunjungi Panti Asuhan Rehabilitasi Disabilitas di Kota Cimahi, Kamis (15/7/2021). Dalam kunjungan tersebut, Pak Uu --sapaan Wagub Jabar-- melihat karya dan keahlian penyandang disabilitas. 

    Pak Uu pun mengaku kagum dengan karya, produk, maupun keahlian para penyandang disabilitas. Mulai dari batik, kerajinan tangan, memasak, menjahit, tata rias, sablon, perabotan, sampai montir.  

    Menurut Pak Uu, penyandang disabilitas di Panti Asuhan Rehabilitasi Disabilitas tidak hanya mendapatkan ilmu yang bersifat duniawi, tetapi juga ukhrawi. 

    “Kami yakin di sini bukan pendidikan secara duniawi saja, akan tetapi pendidikan yang bersifat ukhrawi meliputi keimanan dan ketakwaan pun diberikan," ucap Pak Uu. "Duniawi dan ukhrawi harus berjalan beriringan, ini sejalan dengan visi Jabar Juara Lahir Batin," imbuhnya. 

    Pak Uu juga mengajak masyarakat Jabar, khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemda Provinsi Jabar, untuk membeli produk dan karya penyandang disabilitas. Hal itu dapat menjadi dorongan untuk terus berkarya. 

    "Ayo membangun Jabar dengan membeli dan memakai batik produk penyandang disabilitas, terutama kepada ASN di Provinsi Jawa Barat yang diwajibkan memakai batik di hari Jumat,” ucapnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Jabar Dodo Suhendar melaporkan bahwa penyandang disabilitas di Panti Asuhan Rehabilitasi Disabilitas akan mengikuti vaksinasi COVID-19. 

    "Kemarin kita sudah sampaikan kepada rekan-rekan kabupaten/ kota untuk juga memulai vaksinasi dan InsyaAllah nanti dari Pak Sekda akan ada surat edaran supaya penyandang disabilitas juga dilayani," kata Dodo. (Pun/Humas Jabar)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus