Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemdakab Purwakarta Sebar Hewan Kurban ke Desa-desa

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_43175.jpg

    Kab. Purwakarta --- Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyambut Iduladha 1442 Hijriah dengan melaksanakan salat ied di rumah dinas bersama seluruh jajaran yang ada di rumah yang berada di Komplek Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Purwakarta, Selasa (20/7/2021).

    Hal tersebut menyusul Surat Edaran Kemenag Nomor 17 Tahun 2021 Tentang Peniadaan Sementara Peribadatan di Tempat Ibadah, Malam Takbiran, Salat Iduladha. 

    Ambu Anne --sapaan Anne Ratna Mustika-- menyerahkan hewan kurban secara simbolis, selanjutnya disebar oleh masing-masing perangkat daerah ke beberapa desa, kelurahan dan kecamatan di wilayah Kabupaten Purwakarta.

    "Momen Iduladha tahun ini bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Purwakarta, semoga dengan adanya dua momen ini menjadikan kita saling berbagi silih asah silih asuh dalam suasana pandemi. Semoga kurban tersebut menjadi jalan untuk kita mendapatkan amalan dan menjadi berkah dan magfirah dari Allah SWT," katanya.

    Ia juga berharap di tengah kondisi yang penuh tantangan ini, Iduladha yang dirayakan dengan suasana berbeda, Allah memberkati dengan kebahagiaan, kedamaian, dan kesehatan. Tetap di rumah, tetap aman.

    "Selamat Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah, Selamat Hari Jadi Purwakarta ke-190 dan Kabupaten Purwakarta ke-53, mupusti jalan kacai mukakeun jandela ubar, Purwakarta Istimewa," tuturnya.

    Ia juga mengapresiasi keluarga besar ASN Kabupaten Purwakarta dalam momentum Iduladha yang bertepatan dengan Hari jadi Purwakarta telah menghimpun hewan kurban sebanyak 39 ekor sapi dan 158 ekor domba.

    "Mudah-mudahan yang sudah bapak dan ibu kurbankan tersebut menjadi jalan untuk kita mendapatkan amalan dan menjadi berkah dan magfirah dari Allah SWT, serta bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan dan yang terdampak COVID-19. Alhamdulillah, ada peningkatan dari tahun kemarin dengan jumlah yang cukup banyak," imbuhnya.

    (Editor: Raehan Putri)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus