Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Momentum HAN 2021, Ketua FAD Garut Ajak Anak untuk Semangat Sekolah Daring

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_43229.jpg

    Kab. Garut --- Setiap tanggal 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional (HAN). Dalam peringatan HAN Tahun 2021 Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) Republik Indonesia mengusung tema "Anak Terlindungi Indonesia Maju".

    Namun, peringatan HAN tahun ini masih belum bisa sesemarak seperti tahun-tahun sebelumnya, karena Indonesia khususnya Kabupaten Garut masih dilanda wabah Pandemi COVID-19 yang kian hari kian mengancam jiwa.

    Hal ini dirasakan betul oleh Forum Anak Daerah (FAD) Garut yang biasanya pada peringatan HAN ini menjadi momentum untuk menyemarakkan HAN di Kabupaten Garut.

    Ketua FAD Garut Nabila Ramadhani mengungkapkan rasa sedihnya karena beberapa kegiatan kurang optimal di masa pandemi seperti ini.

    "Sedih tentunya karena kami merasa kegiatan yang diadakan dimasa pandemi ini kurang optimal karena adanya keterbatasan. Tapi, kami tetap berusaha untuk bisa menjadi pelopor dan pelapor yang baik bagi anak walaupun berada dimasa pandemi ini," kata Nabila melalui aplikasi pesan singkat Whatsapp, Jum'at (23/7/2021).

    Meskipun begitu, Ia mengatakan FAD Garut sebagai wadah aspirasi dan inspirasi anak, dalam peringatan HAN tahun ini pihaknya akan mengadakan sebuah acara bernama" Suara Anak Indonesia Tahun 2021  sebagai bentuk menyemarakkan HAN Tahun 2021.

    "FAD Garut sebagai wadah aspirasi dan inspirasi anak, mengajak seluruh anak di Kabupaten Garut untuk ikut serta dalam penyusunan Suara Anak Indonesia tahun 2021. Juga, kami mengadakan lomba dan konser, yang tentunya diadakan secara virtual yang dimana partisipannya adalah anak-anak di Kabupaten Garut," katanya.

    Walaupun peringatan HAN tahun ini masih dalam kondisi serba terbatas akibat pandemi COVID-19, ia berharap anak-anak di Indonesia dan khususnya di Garut bisa bahagia, sejahtera dan selalu ceria.

    "Semoga seluruh anak Indonesia khususnya di Kabupaten Garut bisa bahagia, sejahtera, dan selalu ceria meskipun kita berada di rumah aja," katanya.

    Ia mengajak anak-anak di Kabupaten Garut untuk tetap semangat sekolah walaupun saat ini masih melaksanakan pembelajaran secara daring.

    Editor : Fauziah Ismi Desiana

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus