Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Seskoau Fasilitasi Anak Berkebutuhan Khusus dalam Serbuan Vaksinasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_43233.jpg

    Kab. Bandung Barat --- Serbuan vaksinasi yang rencananya dilaksanakan hingga hari Minggu (25 Juli) mendatang memberikan kesempatan bagi masyarakat umum, pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf), juga anak-anak usia 12 tahun keatas untuk melakukan vaksinasi gratis. 

    Seskoau juga mengimbau anak-anak berkebutuhan khusus yang berusia diatas 12 untuk mengikuti vaksinasi. Mukti Sheva Ardiansyah (17) anak berkebutuhan khusus warga Kampung Genteng, Desa Jayagiri, Lembang, Bandung Barat turut antusias mengikuti serbuan vaksinasi di Seskoau, Lembang, Sabtu (24/07/2021).

    Sheva datang ke sentra vaksin diantar orang tuanya dengan penuh semangat tanpa ada rasa takut. Setibanya di Seskoau, disambut Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, didampingi Dirjian Stratops Seskoau Kolonel Pnb Ramot C.P. Sinaga saat meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi.

    “Kamu hebat nak, luar biasa dan berani untuk vaksin, ini bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi anak-anak lainnya untuk melindungi diri dari Covid-19 dengan vaksinasi,” ujar Danseskoau sambil memegang bahu Sheva.

    Pada kesempatan itu, Danseskoau menekankan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh peserta vaksinasi, dengan membantu semaksimal mungkin apa yang dapat dibantu agar serbuan vaksinasi dapat berjalan lancar.

    “Apalagi mereka yang berkebutuhan khusus harus mendapatkan perhatian lebih, karena semangat mereka menjadi motivasi bagi kita” ujarnya

    Tidak lama berselang, didampingi orang tua dan Kasiops Denma Seskoau Mayor Tek Sudibyo, Sheva menuju area registrasi, kemudian melakukan skrining dan pelaksanaan vaksinasi.

    Terlihat orang tua dan Kasiops Denma Seskoau menemani Sheva agar merasa nyaman selama proses vaksinasi hingga menunggu selama 15 menit untuk observasi pascavaksinasi.

    Sheva merupakan salah satu bagian dari program "Anak Hebat" yang tergabung di Rehabilitasi Berbasis Masyarakat (RBM) Desa Lembang yaitu program kemandirian bagi anak-anak berkebutuhan khusus guna membentuk anak yang mandiri, cerdas dan terampil untuk mendapatkan terapi kesehatan.

    “Kurang lebih ada 80 anak hebat di RBM Desa Lembang, dan bagi anak-anak usia 12 -17 tahun sudah kami infokan untuk datang ke Seskoau, dan mereka rencananya akan ke sini,” kata staf bagian perpustakaan RBM Desa Lembang Agus Syaiful Hamza (50) yang turut mendampingi Sheva mengikuti serbuan vaksinasi di Seskoau. 

    Menurut Agus, serbuan vaksinasi di Seskoau sangat membantu dan memudahkan bagi masyarakat khususnya anak hebat mendapatkan vaksin.

    Editor : Fauziah Ismi Desiana

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus