Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemdakab Purwakarta Kembali Lakukan Vaksinasi COVID-19 untuk Disabilitas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_43240.jpg

    Kab. Purwakarta -- Penyandang disabilitas di Kabupatan Purwakarta menjalani vaksinasi COVID-19 di Rumah Sakit Gunung Putri, Purwakarta, Sabtu, (24/7/2021). Vaksinasi disabilitas ini masih merupakan bagian dari rangkaian program kolaborasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Purwakarta bersama Kodim 0619 Purwakarta yang dimana sebagai penyedia dari vaksin tersebut.

    Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan, vaksinasi COVID-19 saat ini di Kabupaten Purwakarta menyasar para penyandang disabilitas.

    "Jadi hari ini kita mulai vaksinasi khusus untuk penyandang disabilitas. Untuk vaksinasi bagi penyandang disabilitas ini kita bagi menjadi dua tahap, hari ini ditargetkan ada 500 orang sebetulnya dan pada tahap ke dua target itu sebanyak 1331 orang," kata Anne.

    Anne mengatakan, untuk selanjutnya akan di lakukan secara antar jemput dikarenakan dengan ruang gerak dari kaum disabilitas ini terbatas.

    Sehingga, dengan dilakukannya antar jemput vaksinasi COVID-19 tersebut dapat ditargetkan seluruh kaum disabilitas sudah dilakukan vaksinasi. 

    "Mungkin nanti kita akan memfasilitasi dengan antar jemput dari kaum Disabilitas karena kasian dari ruang gerak mereka yang terbatas," ujar Anne.

    Sementara itu, dalam keterangannya, Dandim 0619 Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan menyebut, vaksinasi COVID-19 ini ditargetkan pada hari sebanyak 500 disabilitas akan melakukan vaksinasi kali ini.

    "Yang disabilitas ini target 500 ya, tapi sampai sekarang masih sedikit mudah-mudahan sesuai target pada hari ini," kata Dandim 0619 Purwakarta.

    Kata Krisrantau, dari data yang di dapatkan untuk di Kabupaten Purwakarta sendiri terdapat 1300 kaum disabilitas yang nantinya akan di Vaksinasi COVID-19 ini namun dilakukan secara bertahap. "Untuk total sendiri kan sebanyak 1300 ditarget awal kita menyasar 500 untuk target awal," ucap Dandim.

    Krisrantau juga menyebutkan vaksinasi bagi disabilitas ini merupakan wujud keadilan dalam akses kesehatan, setiap orang wajib di vaksin dengan tidak melihat kondisi apapun. 

    "Apapun kondisinya, mereka berhak untuk mendapatkan perlindungan yang sama. Program vaksinasi bagi penyandang disabilitas ini merupakan wujud keadilan vaksin untuk seluruh rakyat hingga tercapai Indonesia pulih," ungkap Dandim.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus