Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    AS Bangga Kerjasama Dengan Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_1113a.jpg

     

    BANDUNG- Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Scot Marcial, mengaku bangga bisa melakukan kerjasama dengan Indonesia, khususnya Jawa Barat dalam bidang kesehatan.  "Indonesia adalah teman, jadi Kami senang menjadi mitra Indonesia untuk kerjasama ini melalui berbagai program, khususnya mengurangi kematian ibu via program desa siaga,” ucap Scot, kepada wartawan di Grand Hotel Panghegar Bandung, Rabu (18/04).
     
    Scot mengatakan, program EMAS ini akan membantu memastikan stah di fasilitas kesehatan memiliki pengetahuan, keterampilan, prosedur dan praktek yang mereka butuhkan untuk menangani secara benar kompilasi medis dan menyelamatkan warga.  “Program lima tahun ini memberikan bantuan teknis untuk mengurangi angka kematian ibu dan anak,” ucapnya.
     
    Menurut Scot, dalam program ini akan dibentuk sistem rujukan yang efektif di 25 rumah sakit umum dan swasta dan 159 pusat kesehatan di Jabar.  “Kantor-kantor kesehatan kabupaten, rumah sakita daerah dan swasta merupakan bagian dari Jaringan Vanguard akan membantu memperkuat sistem rujukan,” tuturnya.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus