Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ridwan Kamil Minta bank bjb Adaptasi Sistem Keuangan Masa Depan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_43263.jpg

    KOTA BANDUNG- Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil meminta bank bjb beradaptasi dengan sistem keuangan masa depan. Salah satunya dengan terus menciptakan "fintech" yang memiliki manfaat bagi masyarakat. Pola-pola terbaik fintech harus sudah mulai dipikirkan lebih luas lagi didukung SDM berintegritas tinggi. 

    “Saya titip tolong dikaji oleh orang bjb tentang sistem keuangan di masa yang akan datang, termasuk dengan fintech yang bjb miliki seperti bjb digi,” ucap Ridwan Kamil,  saat Pembukaan Business Review Bjb Semester I Tahun 2021 dan Executive Workshop Tahun 2021, secara virtual dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (26/07/2021). 

    Menurut Ridwan Kamil, sebuah lembaga harus bisa beradaptasi pada masa pandemi sekarang dan juga mulai mempersiapkan kehidupan di masa depan. 

    “Karena organisasi itu harus bisa beradaptasi di masa kini, dan persiapkan di masa depan,” kata Ridwan Kamil. 

    Ridwan Kamil juga mengharapkan, di masa kini dan juga masa depan, pegawai bank bjb harus profesional yang diperkuat pula dengan tetap menjaga integritas. Agar pelayanan yang diberikan maksimal, demi mencitrakan bank bjb sebagai bank yang ramah karena lahirnya di Jabar. 

    “Profesional harus lebih pintar _knowledge future_. Jangan sampai profesionalnya bagus tapi integritas tidak ada. Selamat berkontemplasi dan selamat berpikir untuk melayani masyarakat di masa depan,” ungkapnya. 

    Ridwan Kamil berpesan agar bank bjb turut serta berkontribusi terkait tujuh potensi ekonomi di Jawa Barat pascapandemi Covid-19.  

    "Tujuh potensi ekonomi diantaranya, meraup peluang investasi perusahaan yang pindah dari Tiongkok, swasembada pangan, swasembada teknologi, mendorong peluang bisnis di sektor kesehatan, digital ekonomi, penerapan ekonomi berkelanjutan, dan pariwisata lokal," jelasnya. (Parno/ Humas Jabar)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus