Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wabup Sukabumi Resmikan Alat Pengurai Sampah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_43287.jpg

    Kab. Sukabumi --- Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi Iyos Somantri mengatakan, inovasi alat pengurai sampah harus memantik inovasi lainnya. Hal tersebut disampaikannya saat meresmikan incinerator tempat pengolahan sampah terpadu di desa Sirnaresmi Kecamatan Gunung Guruh.

    "Sebagai pilot project, teknologi ini bisa disebarkan keseluruh desa,  Pemerintah Daerah  Kabupaten (Pemdakab) Sukabumi akan mendukung program ini melalui Dinas Lingkungan Hidup sebagai upaya mengurai sampah  berbasis teknologi sehingga  tidak menumpuk di TPA, " jelas Wabup, Selasa (27/7/2021). 

    Kedepannya, lanjut Wabup, rencananya pengelolaan sampah bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung.

    Iyos juga menyampaikan terima kasih kepada SCG yang telah membantu melalui CSR untuk masyarakat desa Sirnaresmi Kecamatan Gunungguruh, sehingga terjalin sinergitas  antara perusahaan, masyarakat, pemerintah desa dan Kabupaten Sukabumi. 

    "Program seperti ini sangat baik dan harus ditingkatkan, idealnya satu desa satu incinerator, manfaatnya disamping lingkungannya bersih juga bisa menghasilkan pupuk organik yang bermanfaat bagi pertanian dan pada akhir bisa mensejahterakan masyarakat, " ungkap Iyos. 

    Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dedah Herlina   menyampaikan bahwa dengan adanya incinerator yang ramah lingkungan dapat mengurai sampah domestik melalui baku mutu udara

    "Dengan adanya program ini ke depan seluruh desa bisa mempunyai incinerator untuk mengurangi sampah yang menjadi beban bagi kita, dan bisa mendorong terciptanya lingkungan yang lebih bersih," terang Dedah.

    Editor : Fauziah Ismi Desiana

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus