Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jalan Puncak Dua Siap Dibangun Di Tahun Ini

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Deny_Djuanda.jpg

     

    Pemerintah, baik Pemerintah Pusat maupun Pemprov. Jabar, telah menaruh perhatian serius atas kemacetan lalu lintas yang kerap terjadi di wilayah Puncak, Bogor. Kemacetan di lokasi tersebut, kerap terjadi dalam situasi akhir minggu. Untuk mengatasi hal tersebut, Kementerian PU dengan dibantu pihak Pemprov. Jabar, siap membangun ruas jalan Puncak dua dalam tahun ini, ungkap Kepala Bappeda Jabar, Deny Djuanda dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id (19/4).
     
    Deny, lebih lanjut memaparkan Ruas Jalan Puncak 2 akan dibangun mulai Jalan tol Bogor-arah Sentul-Taman Bunga dan selanjutnya dibuat jalan melingkar dan selanjutnya dilanjutkan ke Cipanas Cianjur.   Tahun ini, pembangunan jalan tersebut siap dimulai. Melalui dana APBN akan dialokasikan untuk mendanai kegiatan pembangunan kontruksi dan melalui dana dari APBD Provinsi Jabar akan dialokasikan untuk mendanai pembebasan lahan di lokasi yang dilalui ruas-ruas jalan tersebut serta untuk dukungan kegiatan operasional yaitu kegiatan pembangunan dalam bentuk kegiatan non kontruksi.
     
    Pembangunan jalan tersebut, ungkap Deny sudah masuk dalam RTRW Provinsi Jabar sehingga tidak diperlukan adanya perubahan RTRW. Adapun zonasi di lokasi tersebut diperuntukkan untuk kegiatan wisata, permukiman terbatas dan bisnis agro.  Jika daerah Kota/Kabupaten yang berada di lokasi tersebut masing-masing Bogor dan Cianjur mempunyai perencanaan untuk mengembangkan potensi lain, tentunya harus membuat langkah tindak lanjut berupa membuat RTRW di Kota/Kabupaten dalam bentuk Perda. Nantinya, dalam Perda tersebut, akan dibuat zonasi peruntukan wilayah untuk beberapa kegiatan pembangunan lainnya.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus