Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Diskominfo Jabar Berkomitmen Sebar Luaskan Informasi Layanan Lembaga Peradilan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_43311.jpg

    *KOTA BANDUNG --* Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar menandatangani nota kesepakatan dengan Peradilan Tinggi Bandung tentang Penyebarluasan Informasi Layanan Lembaga Peradilan di Jabar. 

    Penandatanganan tersebut berlangsung via konferensi video, Rabu (28/7/2021). Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja turut menyaksikan penandatanganan kerja sama tersebut. 

    Menurut Setiawan, penyebarluasan informasi layanan peradilan amat penting dalam melaksanakan Keterbukaan Informasi Publik sesuai Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008. Apalagi saat ini, bentuk layanan pemerintah harus dinamis karena kecepatan dan perkembangan informasi. 

    "Apalagi Jawa Barat telah menyatakan sebagai West Java Digital Province yang mengedepankan keterbukaan informasi. Dan sejak tahun 2018 meraih penghargaan Provinsi Informatif," kata Setiawan. 

    "Pemerintahan yang dinamis adalah pemerintahan yang cepat merespons informasi dan kebutuhan masyarakatnya, di antaranya melalui sosial media sebagai platform tertinggi yang digunakan masyarakat saat ini," imbuhnya. 

    Adapun ruang lingkup nota kesepakatan di antaranya meliputi penyediaan informasi layanan, penyediaan kanal penyebaran informasi layanan, pertukaran informasi, dan pemanfaatan kanal penyebaran informasi layanan.

    Dengan nota kesepakatan tersebut, diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi layanan Lembaga Peradilan di Jabar. Terlebih informasi mengenai layanan Lembaga Peradilan sangat dibutuhkan masyarakat. 

    Kepala Diskominfo Jabar Setiaji menuturkan, pihaknya berkomitmen penuh untuk menyebarluaskan informasi layanan Lembaga Peradilan di Jabar sampai pelosok, baik secara daring maupun luring. 

    "Dengan perangkat yang dimiliki, Diskominfo siap menyebarluaskan informasi layanan lembaga peradilan hingga ke peloksok, baik secara daring maupun luring," kata Setiaji. 

    Ketua Pengadilan Tinggi Bandung Abdul Kadir mengatakan, ekosistem informasi penyelesaian perkara dan masalah eksekusi menjadi layanan Lembaga Peradilan yang mesti diketahui oleh masyarakat. 

    "Kedua hal itu yang seringkali bersinggungan dengan masyarakat luas, sehingga penting sekali segera disebarluaskan," kata Abdul Kadir. (Pun/Humas Jabar)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus