Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Terima Kunjungan Anggota DPD-RI

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Picture_139.jpg

    BANDUNG – Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf didampingi beberapa Kepala Dinas, Jum’at (20/4) menerima kunjungan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD-RI) di Gedung Sate, Jl. Diponegoro No 22 Bandung. Pertemuan itu dalam rangka masa reses anggota DPD-RI, yang biasanya diisi dengan kunjungan ke daerah konstituen atau daerah asal pemilihan anggota DPD-RI. Anggota DPD-RI dipimpin langsung oleh Ketua DPD-RI Irman Gusman, dan Wakil Ketuanya Prof. Muhammad Surya.

    “DPD sekarang sedang masa reses, dan waktu reses itu kita gunakan untuk kunjungan ke daerah asal pemilihan anggota DPD. Nah hari ini saya datang ke Jawa Barat, untuk berdialog dengan beberapa pihak diantaranya dengan Pemerinah Provinsi Jawa Barat, Pemkot Bandung, Cimahi dan juga dengan kalangan media” ujar Irman Gusman.

    Dalam dialog itu, Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf banyak memaparkan tentang rencana-rencana pembangunan Jawa Barat ke depan, dan juga pembangunan atau program yang sedang dijalankan, seperti soal infrastruktur, pembangunan Desa, dan juga soal kepariwisataan. Namun secara khusus Wagub Jabar Dede Yusuf meminta kepda anggota DPD, agar memperhatikan masalah perimbangan antara Dana Alokasi Khusus yang diterima Provinsi Jabar dengan jumlah penduduk Jabar saat ini.

    “Kita ini di Jawa Barat jumlah penduduknya 42 juta jiwa, yang memerlukan anggaran yang lebih besar untuk pengelolaan dan pembangunannya. Oleh karenanya melalui para senator DPD ini, saya meminta dukungan untuk penambahan DAK dari pusat” ujar Wagub.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus