Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Rembug Stunting, Bupati Ciamis Tekankan Sinergitas dan Kerja Sama Semua Pihak

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_43332.jpg

    Kab. Ciamis --- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya memimpin Rembug Stunting Terintegrasi dalam rangka percepatan penurunan angka stunting secara virtual dari Aula Setda Kabupaten Ciamis, Jumat (30/07/21).

    Bupati Ciamis mengatakan perlunya kebersamaan seluruh pihak, bukan hanya tanggung jawab satu dinas tapi seluruh dinas yang ada.

    "Saat ini Kabupaten Ciamis memiliki tingkat stunting cukup tinggi sehingga perlu upaya dan penanganan kita bersama dalam upaya menuntaskan permasalahan stunting di Ciamis," ujarnya.

    Bupati Herdiat menambahkan, target Jawa Barat di tahun 2024 adalah 0% stunting.

    "Meski ini tidak semudah membalikan telapak tangan, tetapi kita optimis dan perlu membangun sinergitas, kerjasama dari seluruh pihak yang ada," imbuhnya.

    Bupati Herdiat menerangkan perlu adanya penjagaan, perawatan ibu hamil sampai bayi usia 1000 hari.

    "Bayi itu harus betul-betul diperhatikan dan dijaga pemenuhan gizi dan nutrisinya," ujarnya.

    Bupati Herdiat juga menyorot sanitasi. Menurut Beliau sanitasi juga sangat mempengaruhi stunting.

    “Di daerah kita masih ada daerah yang masih memiliki tempat sanitasi yang kurang sehat, masih banyak tempat sanitasi yang dibuang ke kolam-kolam dan ini perlu penataan dan pendisiplinan dalam perilaku," ujarnya.

    Bupati berharap dengan diadakannya Rembug Stunting ini oleh seluruh kepala desa ke bawahnya termasuk kepala dusun, RT, RW terlibat, bukan hanya tugas Dinkes tapi semua pihak ikut terlibat.

    “Mari kita bersama-sama mencapai target Provinsi Jawa Barat di tahun 2024 dan Ciamis Zero Stunting. Bukan hal yang muluk-muluk apabila sinergitas seluruh pihak terwujud," ucapnya.

    Acara rembug stunting diakhiri dengan penandatanganan komitmen bersama dalam upaya pencegahan dan penanganan Stunting di Kabupaten Ciamis tahun 2021.

    (Editor: Raehan Putri)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus