Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Karawang Siap Tunaikan Amanah Penyelenggara MTQ Tk.Provinsi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_web-7887.jpg

    KARAWANGKAB- Bupati Karawang, Ade Swara  pada acara pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat, Sabtu (21/4) malam yang digelar di Lapangan Gelarpawitan Kab. Karawang  menjelaskan, bahwa jajaran pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Karawang merasa mendapatkan kehormatan dan amanah untuk menyelenggarakan MTQ  Tingkat Provinsi ini, dan mudah-mudahan dapat menunaikan kehormatan dan amanah itu dengan sebaik-baiknya.

    Saya sampaikan selamat datang kepada para peserta/kontingen MTQ dari Kab/Ko se-Jawa Barat dan mudah-mudahan berkenan berada di Karawang, harapnya.

    Penyelenggaraan MTQ Tingkat Nasional ini, merupakan penyelenggaraan yang keduakalinya sejak yang pertama pada tahun 1998 lalu, dan mudah-mudahan Kabupaten Karawang dapat menyelenggarakannya  dengan baik.

    Bupati Ade Swara pun menjelaskan kondisi umum Kab. Karawang agar dapat diketahui oleh para peserta MTQ kali ini.  Menurutnya, Karawang memiliki luas 175 ribu hektar, dengan jumlah penduduk sebanyak 2,3 juta jiwa. Terdapat 30 kecamatan dan 309 Desa/Kelurahan. Dilihat dari tata letak, dibagian Selatan terdapat  19 ribu hektar kawasan industri yang terbilang terbesar di Asia. Di bagian Utara, Karawang memiliki  100 ribu hektar lahan persawahan yang berdasarkan undang-undang merupakan kawasan yang dilindungi, dalam arti sebagai kawasan lumbung padi dan tidak boleh dialih fungsikan. Kondisi tersebut terus kami pertahankan dengan baik, jelasnya.

    Kemudian Karawang memiliki panjang pantai sekira 80 Km yang belum dioptimalkan secara baik. Untuk mengoptimalkan kawasan itu, Pemerintah Pusat akan mendirikan Sekolah Tinggi Kelautan Nasional yang peletakan batu pertamanya akan dilaksanakan pada Bulan Mei ini.

    Kalau Jawa Barat memiliki target capaian padi sebanyak tiga juta ton, maka satu juta ton adalah dihasilkan dari Kabupaten Karawang, demikian Bupati Ade Swara.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus