Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gerakan Koperasi Jabar Beri Bantuan Sembako untuk Masyarakat Terdampak PPKM di Garut

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_43416.jpg

    Kab. Garut --- Bupati Garut Rudy Gunawan menerima kunjungan kerja dari Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (Diskuk) Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Ruang Pamengkang, Kabupaten Garut, Jum’at (6/8/2021).

    Kunjungan Kepala Diskuk Jabar ke Garut kali ini dalam rangka penyerahan bantuan paket sembako untuk warga Kabupaten Garut dari Gerakan Koperasi Provinsi Jabar. Bupati Garut mengapresiasi atas kunjungan dari Kepala Diskuk Jabar yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Garut.

    “Kami mengucapkan terimakasih kepada Dinas Koperasi Provinsi Jawa Barat di bawah pimpinan langsung bapak Tutus yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Garut di masa pandemi. Terimakasih Gerakan koperasi, diantaranya ini adalah KSPPS Baytul Ikhtiar,” katanya.

    Sementara, Kepala Diskuk Jabar Kusmana Hartadji yang akrab disapa Tutus ini mengatakan, pihaknya telah mengumpulkan sekitar 600 paket sembako dari beberapa partisipan Gerakan Koperasi di Jabar.

    Ia juga mengatakan sudah ada sasaran dari penerima bantuan sembako ini salah satunya di daerah Cangkuang, Leles, dan daerah lainnya.

    "Untuk berbagi di Jumat Berkah yang menjadi agenda rutin Gerakan Koperasi Jabar, bantuan ini hasil dari donasi dari beberapa koperasi untuk dibagikan kepada warga masyarakat Garut secara spontan dan beberapa warga yang sasarannya sudah ada di beberapa tempat," katanya.

    Tutus mengatakan, dampak ekonomi akibat COVID-19 sangat terasa sekali, demikian pula berimbas pada koperasi.

    “Di tengah pandemi COVID-19, dampaknya sangat terasa pada koperasi. Namun, alhamdulillah ada beberapa koperasi yang tidak terkena dampak dan ingin berbagi terhadap masyarakat yang terdampak PPKM , semoga ekonomi kembali pulih dan koperasi semakin berkembang," imbuhnya.


    Editor : Fauziah Ismi Desiana

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus