Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sekolah Sungai Cimanuk Gelar Dialog Tentang Sungai dalam Peringatan Hari Sungai Nasional

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_43423.jpg

    Kab. Garut --- Sekolah Sungai Cimanuk menggelar dialog tentang sungai dalam rangka Peringatan Hari Sungai Nasional yang diperingati setiap tanggal 27 Juli di Indonesia.

    Kegiatan yang dilaksanakan di Area Sekolah Sungai Cimanuk berlangsung di komplek bantaran Sungai Cimanuk, Jum'at (6/8/2021).

    Acara tersebut turut dihadiri langsung oleh Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut Satriabudi.

    Kalak BPBD Garut menyampaikan, dalam agenda dialog tersebut pihaknya mencoba mengkolaborasikan kegiatan dan kebijakan pemerintah dengan program dari Sekolah Sungai Cimanuk.

    Dalam kegiatan ini juga, lanjut Satriabudi, pihaknya mendapatkan beberapa masukan dari tim Sekolah Sungai Cimanuk, dan mengapresiasi kontribusi dari Sekolah Sungai Cimanuk.

    "Yang pertama Alhamdulillah beberapa masukan dari teman-teman sekolah sungai ini juga memberikan kontribusi yang baik, termasuk juga kita memberikan informasi kepada sekolah sungai, artinya dalam hal ini saling mengisi antara program pemerintah dengan program sungai," katanya.

    Menanggapi Hari Sungai Nasional, ia menyebutkan bahwa sungai bisa menjadi dua hal, yaitu menjadi sahabat saat kita jaga, dan menjadi malapetaka saat kita tidak menjaganya.

    Sementara itu, perwakilan dari Sekolah Sungai Cimanuk Ade Rifki, mengatakan saat ini beberapa kegiatan dari sekolahnya baru sebatas penyiapan lokasi untuk kegiatan, melihat kawasan yang akan digunakan oleh sekolah sungai, dan terus berkoordinasi dengan pemerintah.

    "Paling buat sekarang kan berhubung masih awal atau tahap awal, paling di sini pertama tentang membersihkan lahan buat kegiatan, terus melihat-lihat kawasan-kawasan yang mau ke depannya dipergunakan biar lebih baik lagi, terus bisa berkoordinasi dengan pemerintah supaya bisa (menjadikan) sungai yang ada di sini tuh bisa lebih baik lagi," kata Ade.

    Ade menutukan tujuan dari sekolah sungai ini adalah memberikan edukasi khususnya untuk warga Garut, dan bisa menjadi contoh di Indonesia, supaya bisa menjaga sungai-sungai yang ada di Indonesia.

    Terkait dengan Hari Sungai Nasional, Ade berharap masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan sungai yang ada di Indonesia.

    "Semoga dengan adanya Hari Sungai ini bisa membuat masyarakat Indonesia dan seluruh masyarakat yang di dunia, untuk selalu menjaga lingkungan sungai yang ada di sekitar kita," imbuhnya

    Editor: Fauziah Ismi Desiana.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus