Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov. Jabar Berikan Bantuan 250 Kendaraan Roda Dua Untuk Penyuluh Pertanian

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/hari-kebangkitan-teknologi2.jpg

     

    Pemprov. Jabar untuk mendorong peningkatan SDM pertanian dalam tahun ini menyerahkan bantuan 250 kendaraan roda dua. Kendaraan tersebut selanjutnya akan diserahkan ke seluruh Kabupaten/Kota yang.
     
    Kendaraan tersebut akan diperuntukkan untuk  penyuluh pertanian. Jumlah kendaraan yang diberikan dalam tahun ini berjumlah 250 unit kendaraan.Hal demikian, ditegaskan Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan di Kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan Jabar, Jalan Surapati Kota Bandung (23/4).
     
    Gubernur, berkenaan dengan penyerahan bantuan tersebut mengungkapkan dengan telah adanya fasilitasi kendaraan roda dua yang selanjutnya akan dipergunakan untuk kegiatan tenaga penyuluh pertanian di lapangan diharapkan dapat meningkatkan kinerja. Melalui fasilitasi kendaraan itu pula diharapkan dapat menghasilkan output yaitu dapat mendukung terwujudnya peningkatan produktivitas pertanian.
     
    Jika kita lihat kondisi saat ini, produktivitas pertanian Jabar yang diukur dari indikator jumlah produksi padi yang dihasilkan, sudah bagus karena Provinsi Jabar dalam tahun 2011 merupakan penghasil panen padi tertinggi dengan pencapaiannya sebesar 11,65 juta ton GKG. Dengan pencapaian tersebut, imbuh Gubernur Jabar dalam tahun 2011 telah memberikan kontribusi pada produksi beras nasional sebesar 19%.
     
    Di sisi lain Kadis Pertanian Tanaman Pangan Jabar, Endang Suhendar dalam laporannya mengungkapkan bantuan kendaraan roda dua untuk tenaga penyuluh pertanian merupakan langkah yang strategis dalam rangka mendukung peningkatan SDM pertanian.
     
    Bersamaan dengan fasilitasi tersebut, dalam tahun ini dibuat juga terobosan lain yaitu rekruitmen 1.000 orang Tenaga Penyuluh Lapangan serta fasilitasi 1.250 unit traktor untuk mendukung program P2BN.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus