Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wakil Bupati Ciamis Terima Penyerahan Ajeg dan Pinunjul Jawa Barat Tahun 2021

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_43608.jpg

    Kab. Ciamis --- Wakil Bupati (Wabup) Ciamis Yana D. Putra menerima penyerahan "Apresiasi Jawara Ekonomi Digital dan Apresiasi Pinunjul ( Program Inflasi Unggul Juara Lahir Batin) Jawa Barat 2021.

    Pemdakab Ciamis sendiri berhasil menjadi juara terbaik kedua Pinunjul untuk kota nonindeks harga konsumen (IHK) dalam pengendalian inflasi.

    Selain itu, Kabupaten Ciamis menjadi juara terbaik ketiga Ajeg (Apresiasi Jawara Ekonomi Digital), dalam hal ini Kabupaten Ciamis menjadi juara Ajeg satu-satunya dari Priangan Timur.

    Penghargaan tersebut diterima Wabup Ciamis saat menghadiri rakor high level meeting gabungan bersama TPID, TP2DD, TPAKD, KPED se-Priangan Timur di salah satu hotel di Tasikmalaya, Jum’at (20/08/2021).

    Menurut Deputi Direktur Bank Indonesia Cabang Tasikmalaya Darjana, rakor ini dalam rangka memperkuat sinergi program Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) serta Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Komite Pemulihan Ekonomi daerah (KPED) melalui stabilitas harga, digitalisasi daerah dan akses keuangan bersama pemerintah daerah di Priangan Timur.

    Kepala Perwakilan Kantor BI Provinsi Jawa Barat, Herawanto mengatakan dalam rapat gabungan tersebut, pandemi COVID-19 sangat mempengaruhi kehidupan kita saat ini.

    "Ini merupakan langkah penekanan penyebaran pandemi yang tentu ini pasti melemahkan sektor ekonomi, yang memberi tekanan terhadap permintaan produksi yang akibatnya perkembangan ekonomi turun atau melambat," terang Herawanto. 

    "Lebih lanjut kata Herawanto, triwulan terakhir ketiga kita ada perbaikan meski ada perlambatan termasuk di Priangan Timur namun yang perlu kita pertahankan jangan sampai turun kembali dan yang harus kita tekankan adalah peningkatan daya saing," ujarnya.

    "Pentingnya digitalisasi adalah suatu keharusan demi meningkatkan daya saing," imbuh Herawanto


    Digitalisasi Desa

    Selain acara penyerahan penghargaan juga dalam waktu bersamaan  digelar secara interaktif launching desa digital yang digelar dari dua lokasi yang berbeda yaitu dari Ruang Rapat Koordinasi (Rakor) High Level Meeting gabungan  Kota Tasikmalaya dan dari Desa Sukaraja Kecamatan Sindangkasih sebagai desa digital.

    Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra mengucapkan rasa syukur atas penghargaan yang diraih Kabupaten Ciamis, hal ini tidak terlepas dari sinergitas seluruh pihak.

    " Alhamdulilah hal ini tidak terlepas dari keja keras dan pelayanan yang optimal dan dalam hal ini kami harapkan kepada Desa Sukaraja untuk mempertahankan pencapaian ini dan kami akan terus mendorong dengan segenap upaya  dalam percepatan dan perluasan digitalisasi desa," ujarnya.

    Wakil Bupati Ciamis berharap Desa Sukaraja dapat menjadi role model dalam mendorong desa-desa lainnya di Kabupaten Ciamis untuk menjadi desa digital. 

    "Kami juga berpesan kepada seluruh perangkat dan Bumdes Desa Sukaraja agar tetap konsisten menjaga semangatnya untuk mengembangkan inovasi-inovasi baru untuk digitalisasi desa," ungkapnya.

    Editor : Fauziah Ismi Desiana 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus