Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Antusias, Ribuan Warga Bandung Ikuti Serbuan Vaksinasi Di Seskoau

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_43619.jpg

    Kab. Bandung Barat – Ribuan warga Bandung antusias mengikuti serbuan vaksinasi bagi masyarakat umum serta pelaku ekonomi kreatif (Parekraf) yang diadakan di GOR Widya Dirgantara, Seskoau, Lembang, Bandung Barat, Sabtu (21/08/2021).

    Animo masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi terlihat sejak pukul 07.00 WIB, dengan tenda-tenda tempat menunggu registrasi yang telah disediakan sudah mulai dipenuhi. Hal ini juga terlihat saat dibukanya registrasi yang sudah menembus 500 nomor pendaftaran.

    Koordinator kegiatan Dirjian Stratops Seskoau Kolonel Pnb Ramot C.P. Sinaga mengimbau
    kepada masyarakat yang hadir untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

    “Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk melayani bapak dan ibu sekalian, bantu kami dengan mengikuti instruksi panitia penyelenggara agar tiap tahapan vaksinasi dapat berjalan tertib, aman, dan lancar,” ujarnya.

    Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal yang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi, mengatakan bahwa dilaksanakannya pelaksanaan vaksinasi di akhir pekan tentunya akan kenaikan animo masyarakat  untuk mengikuti vaksinasi ini.

    “Ini adalah bukti bahwa kesadaran masyarakat semakin meningkat dan berharap percepatan vaksinasi guna mewujudkan herd immunity dapat segera terwujud,” ujarnya.

    Panitia penyelenggara telah menyediakan 2000 dosis setiap harinya, selain itu Danseskoau pun mengajak seluruh peserta vaksinasi untuk bersabar dan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

    Pelaksanaan vaksinasi ini diselenggarakan atas kerja sama Kemenparekraf RI, Kemenkes RI, Seskoau, Pemdaprov Jawa Barat, Pemdakab Bandung Barat, Danone, dan Homecare 24 yang diselanggarakan selama lima hari ke depan (21-25 Agustus 2021) dengan melibatkan 71 tenaga kesehatan yang terdiri dari 65 perawat serta 6 dokter setiap harinya dan di hari pertama pelaksanaan serbuan vaksin sebanyak 2467 orang telah tervaksin.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus