Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Srikandi Gowes Terkesan Alam Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_1273.JPG

     

    BANDUNG- Setelah menempuh perjalanan  sejauh  614 kilometer dari mulai Jepara-Bandung, sebanyak 21 pesepeda putri atau yang dinamakan "Srikandi Gowes"  tiba di kawasan Kota Bandung, car free day Dago, Kota Bandung.
     
    Rini, salah seorang Srikandi Gowes asal Bandung mengatakan, apa yang mereka lakukan selama perjalanan enam hari sejak berangkat tanggal 21 April lalu itu, dalam rangka memperingati Hari Kartini.
     
    "Ini misi kita tahun ini dan lebih menantang karena rute jalur Selatan Jawa penuh dengan tanjakan," ujarnya,  
    Rini menuturkan, Srikandi Gowes ini, ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa perempuan tidak bisa dipandang sebelah mata.
     
    “Seperti halnya Ibu Kartini, seorang pahlawan perempuan yang berjuang demi kesetaraan dan kemerdekaan perempuan di Indonesia,” ucap Rini, kepada Jabarprov, Minggu (30/04).
     
    Menurut Rini, yang juga Guru Honorer di SMP 40 Bandung tersebut menyatakan, para Srikandi Gowes yang berasal dari berbagai profesi dan latar belakang mengaku sangat menikmati perjalanan.
     
    “Mereka terkesan dengan perjalan saat memasuki wilayah Jawa Barat, sepanjang jalan teduh dan rimbun pepohonan, dengan sesekali pemandangan sawah yang membentang, jalannya pun sangat variatif,” tuturnya. (Parno)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus