Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    523 TAHUN KUNINGAN, Wagub: Sinergi dengan Pemda Provinsi Harus Lebih Kuat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_43767.jpg

    *KAB KUNINGAN* – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum berharap Kabupaten Kuningan bersinergi lebih kuat dengan Pemda Provinsi dalam membangun Jawa Barat. Visi pembangunan Kuningan agar sejalan dengan Jabar Juara Lahir Batin. 


    Wagub mengatakannya saat menghadiri rapat Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kuningan dalam rangka Hari Jadi ke- 523 Kabupaten Kuningan, di Ruang Kantor DPRD Kabupaten Kuningan, Rabu (1/9/2021). 

    Menurut Wagub, Jabar di samping intens membangun infrastruktur juga gencar membangun sumber daya manusia baik fisik dan psikis (batin). "Pemerintah Provinsi Jabar dengan visi misi Jabar juara lahir batin harapan kami linier dengan visi misi Kabupaten Kuningan, karena kami pun linier dengan pemerintah pusat," ujar Uu Ruzhanul Ulum. 

    Wagub optismistis jika Kabupaten Kuningan bisa mau maka Jabar pun dapat berkembang. "Kalau Kuningan maju maka Jawa Barat pun akan maju. Kuningan mendorong kemajuan Jabar," kata Uu. 

    Pak Uu –- panggilan akrab Uu Ruzhanul Ulum — berpesan Kuningan harus dibangun dengan mengedepankan inovasi. Sehingga hadir percepatan terutama dalam pelayanan publik. Upaya kolaboratif pun mesti diprioritaskan sehingga menghadirkan kekuatan yang kokoh di era dinamis. 

    “Harapan segala visi misi Kabupaten Kuningan segera tercapai sehingga masyarakat bisa menikmati apa yang jadi kebijaksanaan pemerintah," katanya. 


    Wagub juga berharap pandemi COVID-19 cepat berlalu sehingga berbagai pembangunan dan geliat ekonomi bisa berjalan dengan pola adaptasi dalam kenormalan baru. 

    Bupati Kuningan Acep Purnama mengungkap hari jadi Kuningan tahun ini masih dilaksanakan secara sederhana. Meski begitu momentum ini masih bisa dilalui secara khidmat dan penuh makna.

    "Kita masih menikmati suasana peringatan hari ulang tahun Kabupaten Kuningan di tahun kedua di masa pandemi COVID-19 yang tetap bisa dilaksanakan meski sederhana. Situasi pandemi masih terasa sehingga banyak hal yang harus kita sesuaikan dengan situasi dan kondisi," kata  Acep.

    Acep mengajak masyarakat agar tetap bersabar sekaligus berikhtiar dan bertawakal menghadapi cobaan pandemi COVID-19. Hari jadi adalah  momentum yang memotivasi Kuningan untuk terus inovasi. 

    Bupati juga mengajak semua skateholders bersatu- padu mewujudkan pembangunan di Kabupaten Kuningan. "Kita butuh partisipasi semua pihak dalam pelaksanaan pembangunan saat ini," tutupnya. *(rio/rdi)*

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus