Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    OJK dan BI Bantu Percepatan Vaksinasi di Garut Agar Ekonomi Kembali Bangkit

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_43884.jpg

    KOTA BANDUNG - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Bank Indonesia mendukung upaya percepatan vaksinasi nasional ke seluruh lapisan masyarakat, diantaranya kepada para pelaku usaha dan masyarakat umum sebagai nasabah dari lembaga jasa keuangan dan jasa pembayaran. 

    Khususnya di Kabupaten Garut, dukungan diberikan oleh OJK dan Bank Indonesia dengan mengalokasikan sebanyak 10.000 dosis vaksin untuk kegiatan percepatan vaksinasi covid-19 yang diadakan secara serentak di beberapa sentra vaksinasi di Kabupaten Garut.

    Hadir berkunjung di salah satu sentra vaksinasi yaitu Pendopo Kabupaten Garut pada Senin (13/09/2021), Bupati Garut Rudy Gunawan, Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat Indarto Budiwitono, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat Herawanto, Ketua REI Jawa Barat Joko Suranto, Asda 2 Bidang Perekonomian Kabupaten Garut Toni Somantri, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut H. Maskut Faridz, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Garut Erna Sugiarti, Kepala BPBD Kabupaten Garut Satriabudi, para Pimpinan Perbankan dan Asosiasi serta Pelaku Usaha di Kabupaten Garut.

    Bupati Garut Rudy Gunawan pada sambutannya mengatakan, untuk percepatan vaksinasi sampai dengan Desember 2021, Kabupaten Garut membutuhkan vaksin sebanyak 3 juta dosis.

    "Tentunya dengan bantuan dan akses dari seluruh pihak, baik dari OJK, Bank Indonesia dan pihak lainnya, target percepatan herd immunity di Kabupaten Garut dapat segera diwujudkan," ujarnya.

    Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat Indarto Budiwitono dalam sambutannya menyampaikan dukungan OJK bersama Bank Indonesia dalam upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Garut, dengan alokasi vaksin akan diberikan kepada 10 ribu peserta.

    Pada bulan September ditargetkan sebanyak 438 ribu dosis vaksin dapat didistribusikan kepada seluruh Mitra OJK dan BI yang tersebar di 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat. 

    "Kami berharap, gaung dari kegiatan ini akan menggugah kesadaran seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Garut untuk mengikuti vaksinasi dengan tuntas namun tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Kami yakini, kecepatan dan keberhasilan dari vaksinasi covid-19 akan sangat menentukan upaya pemulihan ekonomi nasional, karena setelah terbentuknya kekebalan komunal, maka perekonomian masyarakat akan kembali bergerak sejalan dengan terbukanya mobilitas masyarakat," tutur Indarto. 

    Di penghujung acara kunjungan, Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat selaku Ketua Umum FKIJK Jawa Barat Indarto Budiwitono dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat selaku Ketua Umum BMPD Jawa Barat Herawanto memberikan bantuan dana untuk penyelenggaraan kegiatan vaksinasi di Garut yang diterima oleh Bupati Rudy Gunawan, yang dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada PT Chang Shin Reksa Jaya sebagai perusahaan dengan pegawai diatas 10.000 yang telah menyelesaikan vaksinasi di atas 95%.

    “Dengan sinergi yang solid dari seluruh pihak baik OJK, Bank Indonesia, pemerintah daerah, lembaga jasa keuangan, para pelaku usaha serta seluruh lapisan masyarakat, upaya percepatan pemulihan ekonomi melalui game changer ini bisa kita lakukan dengan lebih optimal dan bersama-sama kita berikan yang terbaik untuk Jawa Barat” tutur Kepala OJK Jabar Indarto. 

    (Rep.Guh)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus