Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Bandung Apresiasi Instansi Gelar Vaksinasi Massal Salman ITB

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_43905.jpg

    KOTA BANDUNG- Pemerintah Kota Bandung memberikan apresiasi kepada Salman ITB yang kembali menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat secara gratis.

    Hal tersebut dikemukakan Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana,saat meyaksikan vaksinasi massal di Masjid Salman ITB, Senin (13/09/2021).

    Menurut Yana, vaksinasi yang digelar Salmat ITB, diyakini dapat membantu Pemerintah Kota Bandung menuju terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok di Kota Bandung.

    “Ini salah satu upaya kita, ikhtiar kita, karena kalau proses vaksinasi dilakukan secara masif untuk membentuk “herd imunity”, ucapnya.

    Yana mendukung vaksinasi yang dilakukan Salman ITB yang langsung difokuskan kepada masyarakat di sekitar Kecamatan Coblong maupun para pedagang yang berada di sekitar Masjid Salman ITB.

    “Vaksinasi ini diutamakan para pedagang,masyarakat Coblong, para petugas yang bekerja di ruang publik, petugas rumah ibadah,” katanya.

    “Jadi kita nanti pendekatannya “herd immunity” itu terhadap aktifitas bukan sekedar kewilayahan dimana dia tinggal, karena mungkin saja pedagang-pedagang yang ada disekitar sisi bukan warga Bandung. Tapi dengan dilakukan vaksinasi disini, mereka melakukan aktifitas disini, melayani orang-orang disini herd immunitynya terbentuk,” tambahnya.

    Yana mengaku, hingga saat ini jumlah masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi di Kota Bandung untuk dosis pertama mencapai 1.422.000 atau setara dengan 73 persen.

    “Alhamdulillah dari target kita untuk mencapai “herd immunity” 1.952.358, dosis pertama itu sudah di 1.422.000, setara dengan 73%. Dosis ke-2, kita sudah 922.000 Setara dengan 47,47%,” ujarnya.

    “Kita cukup punya keyakinan, selama vaksinya ada mudah-mudahan akhir tahun target ini 1,9 jutanya tercapai,” imbuhnya. (prn)   

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus