Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemdakab Garut Terima Setifikat PSU dari Perumahan Hijra Sukamukti

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_43912.jpg

    Kab. Garut --- Bupati Garut Rudy Gunawan menghadiri acara penandatangan prasasti dan penyerahan Sertifikat Prasarana, Sarana, dan Utilitas Umum (PSU) Perumahan Hijra Sukamukti di Desa Sukamukti, Kabupaten Garut, Selasa (14/9/2021).

    Dalam kegiatan ini, Bupati Garut secara langsung menerima penyerahan Sertifikat PSU Perumahan Hijra Sukamukti, yang diserahkan secara langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PT. Hijra Pratama Propertyndo, Teti.

    Rudy mengatakan, langkah yang dilakukan oleh developer dari Perumahan Hijra Sukamukti adalah langkah yang bagus. Ia mengungkapkan nantinya PSU yang sudah diterima oleh pihaknya akan dikelola dan dipelihara dengan baik oleh Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Garut.

    “Hari ini saya selaku Bupati Garut menerima PSU dari Perumahan Hijra Sukamukti Kecamatan Banyuresmi, ini bagus sekali ya, jadi ada komitmen dari developer yang amanah, memberikan PSU untuk dibawa oleh Pemda Garut, banyak keuntungan nanti kalau sudah diserahkan kepada Pemda Garut dalam bentuk sertifikatnya, kita akan kelola dan pelihara itu, jadi inilah bagian komitmen daripada developer sesuai dengan IMB yang diberikan,” katanya.

    Ia mengajak kepada developer lain untuk melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh developer dari PT. Hijra Pratama Propertyndo untuk bisa membuat satu komitmen sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

    Dirut PT. Hijra Pratama Propertyndo, Teti mengatakan, pada tahun bulan Juli 2019 lalu, pihaknya melakukan pembebasan lahan sekitar 2,5 hektare, dan pada saat itu ia mempunyai komitmen untuk bisa memajukan Desa Sukamukti dan sekitarnya.

    “Insyaallah mohon izin untuk saya bisa membuka perumahan subsidi di sini, insyaallah saya akan menjaga komitmen untuk bisa memajukan Desa Sukamukti dan sekitarnya," katanya

    Saat ini di lokasi yang ia bangun, sudah ada kurang lebih 240 unit terbangun dan PSU yang telah pihaknya selesaikan, dengan menyerap tidak kurang dari 100 tenaga kerja baik itu di kantor atau di lapangan.

    "Alhamdulillah sudah terserap dan ikut bekerja tergabung dalam perusahaan ini,” katanya.

    Teti berharap dengan penyerahan PSU ke Pemdakab Garut ini, ke depannya bisa membantu meningkatkan kesejahteraan dari warga sekitar, khususnya warga Desa Sukamukti.

    "Mudah-mudahan ke depan tidak hanya Hijra Sukamukti. Tapi juga ke depannya Desa Sukamukti dan Kecamatan Banyuresmi sampai ke Kabupaten Garut semakin maju (dan) sejahtera.” imbuhnya.

    (Editor: Raehan Putri)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus